Blue Bird Group Kembali Meraih Penghargaan Corporate Image Award 2012

Untuk ke enam kalinya semenjak tahun 2006, Blue Bird Group mendapatkan penghargaan di ajang Corporate Image Award 2012 yang sebelumnya bernama Indonesian Most Admires Companies (IMAC) sebagai the best in building and managing corporate image kategori taksi. Penghargaan ini diberikan oleh Handy Irawan selaku Chairman Frontier Consulting Group dan diterima oleh Tony Andrianto selaku Senior Manager Corporate Image Blue Bird Group. Penghargaan ini diberikan di Grand Ballroom I Hotel Mulia, Jakarta Selatan.

“Kami sudah menerima penghargaan ini selama 6 tahun berturut-turut dan ini membuktikan Blue Bird telah menjaga performanya dengan baik untuk menjadi salah satu perusahaan penyedia jasa transportasi umum.” Tony mengatakan.

Tony menambahkan dengan penghargaan ini menjadi satu motivasi untuk terus mempertahankan prestasi dan meningkatkan pelayanan untuk para pelanggan kami.

“Blue Bird merupakan perusahaan yang mempunyai image yang bagus dan dekat dengan pelanggan,” Handy Irawan mengatakan.

Handy menambahkan bahwa selain pelayanannya yang bagus, Blue Bird juga merupakan perusahaan yang inovatif, mempunyai kualitas manajemen dan kinerja yang bagus.

IMAC (Indonesia’s Most Admired Companies) Award adalah penghargaan yang diberikan kepada perusahaan yang paling dikagumi di Indonesia berdasarkan survey yang dilakukan oleh Frontier terhadap empat kelompok responden yaitu 240 jurnalis, 240 investor, 320 kalangan manajemen dari kalangan menegah hingga high level executive, dan 1680 kaum publik.

Kriteria responden investor adalah mereka yang pernah melakukan transaksi saham di Indonesia ataupun luar negeri dalam satu tahun terakhir dan/atau saat ini menanamkan modal dalam bentuk saham, obligasi, ataupun reksa dana pada perusahaan tertentu. Responden manajemen diambil dari mereka yang mempunyai jabatan minimal manajer pada perusahaan barang/jasa dengan usia 30-60 tahun.

Sementara responden jurnalis dengan usia 20 dan 50 tahun, dan publik diambil dari masyarakat umum dengan usia 21-60, minimal mereka berasal dari kelas A+ dan memiliki pengeluaran paling sedikit Rp 5 juta per bulan.

Kriteria penilaian menggunakan empat dimensi: kualitas, kinerja, tanggung jawab dan daya tarik. Dimensi kualitas terdiri dari empat atribut yaitu perhatian tinggi terhadap konsumen, produk/jasa berkualitas tinggi, perusahaan dapat dipercaya dan inovasi. Dimensi kinerja terdiri dari tata kelola perusahaan dengan baik dan peluang untuk tumbuh dan berkembang. Dimensi tanggung jawab mencakup kepedulian terhadap kelestarian lingkungan dan tanggung jawab sosial. Untuk dimensi daya tarik, berdasarkan pada perusahaan sebagai tempat kerja idaman dan sejauh mana perusahaan memiliki karyawan berkualitas.

 Scope of Work Marcomm :

Nah, ini bagian saya sebagai Marcomm di sini. Saya bertugas untuk liaise dengan panitia kegiatan di mana saya harus mengisi form dan hal-hal lainnya. Saya juga bertugas untuk liaise dengan pihak internal untuk mengkomunikasikan kepada jajaran direksi dan manager dalam penentuan yang akan menerima award tersebut. Setelah menentukan penerima award, maka saya harus mengumpulkan perwakilan kepala bagian dari masing-masing divisi untuk turut serta karena Blue Bird mendapatkan 1 meja (8 orang) yang disebut sebagai meja pendamping penerima award. Mengumpulkan orang-orang tersebut bukanlah perkara mudah karena mereka mempunyai agenda yang sibuk.

Akhirnya, yang berangkat ke Hotel Mulia adalah sebagai berikut :

1. Teguh Wijayanto (Head of Public Relations)

2. Wulan Muhariani (Marketing Communications)

3. Nova Hapsari (CSR)

4. Aman (Manager Golden Bird)

5. Windah (Staf Golden Bird)

Kami juga didampingi oleh konsultan kami, yaitu dari Budge Communications :

1. Rizki Syahmanda (Photographer)

2. Dinda Sudomo (PR C0nsultant)

3. Erlangga (PR Consultant)

Aman Pribadi (Manager Golden Bird), Wulan Muhariani (Marcomm), Windah (Staf Golden Bird), Tony Andrianto (Senior Manager Corporate Image) berfoto bersama sebelum acara dimulai

Teguh Wijayanto (Head of PR),Erlangga (PR Consultant), Tony Andrianto (Senior Manager Corporate Image), Wulan Muhariani (Marcomm)

Wulan, Windah, Nova

Table Number 3

Tony Andrianto (Senior Manager Corporate Image) menerima penghargaan

 

Leave a Reply