The Twilight Saga : Breaking Dawn Part 2

Edward Cullen, Renesmee Cullen, Bella Cullen... Ah so sweet.. Aku juga mau punya keluarga kaya gini. Mana anaknya lucu banget, lagi :p

Film Breaking Dawn Part 2  melanjutkan kisah Bella Cullen setelah menjadi vampir dan menjalani kehidupannya bersama keluarga Edward dan anak mereka yang ‘ajaib’ yang baru saja lahir dan bernama Renesmee. Di film ini diperlihatkan kolaborasi antara vampir dan kumpulan werewolf, yang mana sebenarnya mereka adalah kubu yang berlawanan.

Di dalam film ini kita akan melihat pertarungan antara kubu keluarga Cullen dan rekan-rekannya melawan keluarga Volturi yang akan membuktikan bahwa Renesmee adalah anak yang berbahaya (immortal), dan dari pertemuan ini menghasilkan keputusan yang baik, yaitu Renesmee tidak terbukti sebagai anak abadi yang berbahaya dan Keluarga Volturi + pasukannya pun kembali ke tempat asalnya. Yaah, layaknya film-film drama romantis lainnya yang kebanyakan berakhir dengan happy ending.

Setiap vampir mempunyai kelebihan, dalam hal ini disebut sebagai ‘bakat’. Bella sempat desperate dia tidak akan mempunyai bakat, namun ternyata bakat ini muncul dan terlihat ketika Bella dan keluarganya diserang bahaya. Ternyata bakatnya adalah ‘perlindungan yang luar biasa’, sehingga ia bisa melindungi dirinya sendiri, bahkan orang lain dari tindakan jahat.

Di film kali ini adegan panasnya lebih sedikit dari part 1 (entah itu karena sensor atau bukan), yang jelas adegan panasnya memang sedikit. Namun yang saya rasakan adalah film ini seperti terlihat terburu-buru sehingga para pecinta Twilight tidak dapat tertarik ke dalam kehidupan si Bella ini.

Jacob berubah menjadi werewolf untuk ikut bertanding bersama Keluarga Edward melawan Keluarga Volturi

Terlepas dari konflik hubungan pemain aslinya, R-Patz dan K-Stew, saya rasa mereka berhasil membangun karakter Bella dan Edward dari novel ke dalam film. Semua artis pendukung juga sepertinya benar-benar menggambarkan tokoh di dalam novel, seperti Charly, Jacob, Carlisle, dll. Hal lain yang saya suka adalah music-scoring-nya. Very nice, simple, dan ear-catching.

Btw, ada beberapa adegan yang memperlihatkan Renesmee menggunakan tas punggung, dan terlihat merknya ‘Jansport’, hmm.. apa jangan-jangan Jansport salah satu sponsornya ya ? Wah bayar berapa tuh yaa?? *otak marcomm langsung mikir*. hehe :p

Well, secara keseluruhan, saya kasih nilainya 7/10 deh..

Good job R-Patz, K-Stew and team..

Leave a Reply