Merawat Diri, Apresiasi Diri Sendiri

Apresiasi dibutuhkan untuk kita dalam eksistensi di dalam kehidupan ini. Apresiasi untuk diri sendiri tidak hanya dari faktor luar (orang lain) lho, kita sendiri pun bisa mengapresiasikan diri sendiri dengan berbagai macam cara. Kalau bahasa mudahnya sih, me-time. Apalagi ibu-ibu bekerja+berstatus mahasiswi seperti saya, membutuhkan me-time untuk diri sendiri.

Biasanya dalam 1 bulan sekali, sepulang kuliah di weekend days, saya menyempatkan diri untuk melakukan perawatan diri di salon, mulai dari hair-mask, manicure-pedicure, lulur/body scrub, dan mandi susu/rempah. Perawatan yang saya lakukan tidak hanya sekedar kecantikan dan relaksasi, tapi juga memberikan nutrisi untuk tubuh. Ini merupakan gift untuk saya sendiri atas kegiatan sehari-hari untuk pekerjaan, pendidikan dan keluarga.

Pentingnya merawat diri untuk Nutrisi Tubuh

Kesehatan Rambut

Saya biasanya hair-mask dengan coklat agar rambut halus, lembut, dan berkilau. Selain itu Kandungan tembaga, seng, dan besi dan beberapa mineral dalam dark chocolate juga merangsang pertumbuhan rambut.

Kesehatan Tubuh

Saya suka sekali lulur dengan strawberry karena Buah yang satu ini banyak mengandung asam salisilat (salah satu jenis asam beta-hidroksi) yang membantu mengencangkan kulit, serta vitamin B, C, E, dan K untuk mengencangkan kulit juga menyehatkan dan meremajakan kulit.

Lulur strawberry untuk relaksasi dan kesehatan tubuh

Lulur strawberry untuk relaksasi dan kesehatan tubuh

Setelah itu saya menyayangi badan+kulit dari pundak sampai ujung kaki dengan mandi susu. Didalam susu mengandung berbagai nutrisi yang baik untuk kulit, diantaranya adalah Vitamin A yang membantu menjaga kulit kita kenyal, Asam amino esensial untuk kesehatan yang baik dari kuku dan rambut, serta Asam laktat yang bermanfaat untuk melembabkan kulit dan melembutkan kulit.

bath-milk menutup paket perawatan-apresiasi-diri saya.

bath-milk menutup paket perawatan-apresiasi-diri saya.

Yuks, Apresiasi Diri Sendiri untuk kehidupan yang lebih baik 🙂

*Tulisan ini disertakan dalam lomba blog Nutrisi Untuk Bangsa #MengapresiasiDiriSendiri

b8b496341057df6608bcda6ef2b8d784

2 comments

Leave a Reply