Membuat Undangan Pernikahan

 

Undangan Pernikahan Ahmad Zainul Fikri & Wulan Muhariani

Undangan Pernikahan Ahmad Zainul Fikri & Wulan Muhariani

Salah satu persiapan dalam resepsi pernikahan adalah membuat undangan. Tentunya setiap calon pengantin ingin memiliki undangan fisik yang bagus, tak terkecuali saya dan si Mas. Bulan September 2013 (3 bulan sebelum hari H) kami memulai pencarian desain dan vendor undangan. Ada teman yang mereferensikan Pasar Tebet di Jakarta Selatan untuk mencari vendor undangan. Di sana ada banyaaaaak sekali pilihan vendor undangan, lokasinya ada di lantai basement Pasar Tebet. Undangan yang sederhana hingga yang paling wah pun ada.

Awalnya kami ingin membuat undangan dengan bentuk pop-up, jadi ketika undangan dibuka, akan muncul gambar yang akan ‘nimbul’. Pilihan lain adalah undangan yang menggunakan frame foto sehingga frame-nya dapat digunakan lagi oleh para tamu undangan. Setelah keliling, ternyata harga pop-up card minimal Rp. 15.000/pcs dan untuk frame minimal Rp. 18.000/pcs. Sempat give up dengan jenis undangan yang ada, akhirnya kami menemukan satu kios yang belum didatangin karena desain undangan yang dipajang lucu-lucu dan beda dengan yang lain (memang agak mojok dan ke dalam), namanya Moza Card’s Tebet

Akhirnya undangan pernikahan kami, kami percayakan di sana. Deal 13 September, ACC desain 1 Oktober 2013, undangan selesai cetak 3 November 2013. Harga per pcs-nya Rp. 9.500 untuk 350 undangan (sudah termasuk desain standar dan pita undangan) . Kami juga mendapatkan bonus thank you card.

1043869_10201686891877624_1370628483_n

Work in progress

Work in progress

 

Di sela istirahat kerja, menyempatkan mengurus undangan. Pokoknya segala sesuatu kami kerjakan berdua.

Di sela istirahat kerja, menyempatkan mengurus undangan. Pokoknya segala sesuatu kami kerjakan berdua.

Desain undangan kami mengambil warna dasar pink yang dikombinasikan dengan warna coklat seperti warna favorit saya. Isinya ada foto pop-up saya dan Mas Fikri ketika pre-wed di pasar malam, isi undangan (informasi dll) dan belakangnya adalah kalender 2014.

Pop-up ala-ala dengan foto ketika pre-wedding

Pop-up ala-ala dengan foto ketika pre-wedding

 

Bagian belakang jadi kalender 2014

Bagian belakang jadi kalender 2014

Setelah undangan jadi, kami langsung list undangan dan bahu-membahu menyebarkannya.

Oh ia, selain undangan fisik, kami juga membuat undangan melalui Facebook, SMS, Whatsap, dan web invitation di www.fikriwulan.com

Bagi yang terinspirasi dengan undangan kami, bisa langsung kontak Moza Card’s Tebet

No telp: 021 94448666

No HP: 085814448666

Email: idrisjayadiputra@yahoo.com

Pasar Tebet Barat Lantai Bassement Blok Cks No 8

 

IMG_7811

Denah acara, ini tidak termasuk ke dalam paket. Ini dibuat dan didesain oleh Mas Fikri

Leave a Reply