Para Wanita, Pertimbangkan 4 Hal Ini Saat Memilih Rok

Memakai rok akan menampilkan kesan feminim yang cantik, itulah sebabnya banyak wanita yang menyukai rok sebagai bawahan. Selain itu rok juga cocok dipadu padankan dengan atasan apapaun,  jadi kita bisa dengan mudah mix n match penampilan agar tampil beda. Namun untuk kamu yang belum mempunyai rok dan tertarik ingin membeli, perhatikan hal berikut ini ya sebagai pertimbangan sebelum menentukan rok yang tepat untuk kamu pakai

Bahan Rok

Kamu wajib memperhatikan bahan rok yang akan kamu beli. Bahan rok akan mempengaruhi bentuk saat kamu pakai. Untuk kamu yang berpinggul besar, hindari rok dengan bahan spandex atau jersey. Sebaiknya kamu memilih rok berbahan katun atau jeans. Begitu juga untuk kamu yang berbadan kecil bisa memilih rok berbahan chiffon maupun katun.

Panjang Rok

Panjang rok juga harus kamu pertimbangkan. Kamu harus memastikan terlebih dahulu panjang rok yang kamu pilih nyaman untuk dipakai. Tidak kepanjangan ataupun tidak kependekan. Kamu bisa menyesuaikan panjang rok yang dipilih dengan ke acara mana kamu akan pergi dengan menggunakan rok tersebut. Misalnya untuk pergi ke kantor, kamu harus menghindari rok yang terlalu mini dan lebih baik memakai rok dengan panjang sedengkul. Sebaliknya, kamu bisa menggunakan rok mini tersebut saat hangout bersama teman agar terlihat casual nan elegan.

Tentunya bagi muslimah seperti saya, panjang rok sudah mutlak yang menutupi mata kaki 🙂

Pakai rok untuk ke kampus bisa seperti ini. Atasan kaos polos hitam, rok warna pink muda, dan kerudung bermotif. Foto: Dokumen pribadi

Pakai rok untuk ke kampus bisa seperti ini. Atasan kaos polos hitam, rok warna pink muda, dan kerudung bermotif.
Foto: Dokumen pribadi

Model Rok

Selain bahan dan panjang rok, hal selanjutnya yang harus kamu perhatikan adalah model rok. Seperti bahan, model rok pun akan mempengaruhi bentuk tubuhmu saat dipakai. Model rok rempel sebaiknya dihindari untuk kamu yang tubuhnya berbentuk buah pir, karena akan semakin membuat bagian tubuh bawahmu terlihat lebih besar. Model rok bertumpuk bisa dicoba untuk kamu yang berbadan kecil agar menimbulkan kesan lebih berisi.

Merk Rok

Meskipun tidak terlalu penting, merk rok juga bisa jadi bahan pertimbangan saat kamu akan membeli rok. Merk yang terkenal memang harganya sedikit lebih mahal tetapi tentu saja kualitasnya sudah terbukti tahan lama. Hal ini penting karena kamu jadi bisa selalu memakai rok favoritmu tersebut tanpa harus khawatir akan cepat rusak.

Itulah 4 hal yang harus kamu pertimbangkan sebelum membeli rok. Untuk kamu yang masih bingung memilih rok berkualitas dengan model terkini, kamu bisa mengunjungi MatahariMall.com, e-commerce milik Lippo Group ini menyediakan rok wanita terlengkap dengan berbagai model dan merk yang tentunya saja cocok untuk kamu anak muda.

Leave a Reply