Main di Miniapolis Plaza Indonesia

Senangnya bisa menepati janji ke diri sendiri; mengajak anak main di Miniapolis :p

Senangnya bisa mengajak anak main

Sejak belum menikah, setiap saya ke Plaza Indonesia pasti saya selalu terarah ke Miniapolis, dan saat itu saya berjanji jika saya sudah memiliki anak, saya akan membawa anak saya main di situ. Dulu saya kira Miniapolis itu versi mini Dunia Fantasi yang indoor, ternyata…. Beginilah pengalaman saya menepati janji kepada diri saya sendiri….

imageedit_1_9499484580

Sejak Zhaf latihan berjalan dan sampai bisa berjalan sendiri, kami membiasakan ia tidak menggunakan stroller lagi.

 

Zhaf senang berjalan dan berlari.

Zhaf senang berjalan dan berlari.

 

Antri beli tiket

Antri beli tiket

 

Setelah idul adha di perumahan, saya dan suami mengajak Zhaf, anak kami ke Miniapolis Plaza Indonesia. Saya sih sempat kaget karena ternyata di bawah imajinasi saya. Dengan tiket Rp. 120.000,- untuk anak dan Rp.30.000,- untuk pendamping (non-member), anak-anak bisa mengikuti permainan yang sedikit dengan area yang tidak terlalu luas. Area mandi bola-nya pun tidak terlalu besar dengan bola-bolanya yang berwarna putih, beda dengan mandi bola yang biasanya saya kenal, berwarna-warni. Mungkin ini menjadi salah satu ciri khas Miniapolis ya, bolanya   berwarna putih.

Setelah bayar tiket, dapat gelang yang harus dipakai selama di dalam area

Setelah bayar tiket, dapat gelang yang harus dipakai selama di dalam area

Di sana ada 2 perosotan, 1 panggung lumayan besar, 2 unit permainan kaki, dan di atasnya dikelilingi area yang bisa dipanjat, ternyata ceritanya itu adalah rumah pohon – rumah pohon yang memungkinkan anak menemukan tempat bersembunyi, jadi ceritanya main hide-and-seek alias petak umpet dengan aman. Tapi menurut saya bagian atas terlalu gelap dan kurang menantang, tidak mencerminkan warna anak-anak yang colourful, yaa mungkin lagi-lagi itu menjadi ciri khasnya Miniapolis dengan temanya rumah pohon. Entahlah?

Bola di tempan mandi bola-nya berwarna putih

Bola di tempat mandi bola-nya berwarna putih

 

Zhaf kenalan dengan teman sebaya di sana.

Zhaf kenalan dengan teman sebaya di sana.

Kalau mau naik kereta-kereta-an atau naik carousel, ada biaya tambahan.. Tiketnya Rp. 60.000,- (non member) dan Rp. 40.000 (member). (Ini di luar area Hide & seek tapi masih di lantai yang sama).

Kalau dari segi karyawannya sih oke ya, ramah, friendly dan murah senyum, apalagi sama anak-anak.

Kalau ditanya apakah mau balik lagi main di Miniapolis Plaza Indonesia? Aku sih mikir-mikir lagi karena harganya yang lumayan dan tempatnya yang agak dark jadi jelek buat foto-foto hehee…..

Tips dari kami: Bawa kaos kaki ya untuk pendamping, karena lumayan juga harganya Rp. 30.000,- kalau beli langsung di lokasi.

Happy when he's happy :)

Happy when he’s happy :)

 

Emaknya malah deg-degan takut melewati sebidang kayu ini :D

Emaknya malah deg-degan takut melewati sebidang kayu ini :D

 

Zhafranizzan and I

Zhafranizzan and I

 

Kegiatan motorik - Menanjat tangga

Kegiatan motorik – Menanjat tangga

 

 

Leave a Reply