Menginap di Noor Hotel Bandung

Gemes banget kan kamarnya :)

Gemes banget kan kamarnya :)

Siapa sangka di Bandung ada hotel unik berkonsep islami yang modern dengan furnitur yang unik dan spot-spot yang instagramable, sebut saja Noor Hotel yang terletak di Jl. Madura No. 6 Citarum, Bandung. Hotel ini memang tidak memiliki kolam renang, tapi ia memiliki ketertarikan sendiri. Katanya sih hotel ini occupancy-nya tinggi dan penuh terus. Bagaimana gak penuh kalau mata dibuat adem dengan suasana hotelnya yang memilih warna-warna utamanya calm seperti biru dan putih. Dengan begitu Noor Hotel bisa dikatakan sebagai muslim friendly boutique hotel.

Dari depan saja sudah terlihat cantik, kan....

Dari depan saja sudah terlihat cantik, kan….

Lobi Noor Hotel tampak depan

Lobi Noor Hotel tampak depan

Kami menginap di Noor Hotel tanggal 1-2 Oktober 2016 bersama anak dan suami dan reservasi dilakukan 3 minggu sebelumnya agar bisa mendapatkan kamar yang executive. Kami tidak sadar itu awal bulan dan weekend! Terbayangkan penuhnya Bandung seperti apa… Dari Pejaten berangkat jam 13.00 dan check-in di Noor Hotel jam 22.00! Yak, 10 jam perjalanan kami dari Jakarta ke Bandung melalui tol Cipularang. Selain karena volume kendaraan yang banyak, ada kontainer yang kecelakaan melintang 🙁 .

Ketika memasuki area lobi yang sudah penuh dengan mobil (karena parkirannya sempit), kami disambut oleh security hotel, ia ramah sekali layaknya menyambut pemilik rumah. Selain itu keramahan dirasakan ketika check-in. Receptionist-nya ramah dan proses check-in berlangsung singkat. Kami juga disuguhi kurma dan air zam-zam. Oh ia karena ini sudah malam, saya tidak melihat petugas perempuan (apakah ini memang procedure-nya mereka ya?)

Zam-Zam water as welcome drink and delicious date as welcome snack. Barakallahu..

Zam-Zam water as welcome drink and delicious date as welcome snack. Barakallahu..

Setelah itu kami langsung ke lantai 3 di kamar yang executive king. Keluar dari lift kami sudah terpana karena koridornya seperti kerajaan-kerajaan di film-film Eropa. Kami tambah tercengang ketika membuka pintu kamar. Kamar yang kami tempati sangat luas, kasurnya lega dan empuk, bantalnya banyak, ada sofa di depan ranjang, dan di dekat jendela. Furnitur di toiletnya juga bagus (sayang fotonya ada di HP saya yang tercuri 🙁  – ketika sudah di Jakarta).

Executive King - Room di Noor Hotel Bandung

Executive King – Room di Noor Hotel Bandung

 

Tuan Muda menikmati kamar dengan ngedot :p

Tuan Muda menikmati kamar dengan ngedot :p

Fasilitas yang didapatkan di sini: room service 24 jam, parkir gratis, brankas, AC yang berfungsi dengan baik, pemgering rambut (ini penting banget buat cewek hehe), TV, shower, kulkas, tv kabel dengan channel yang lengkap, WiFinya kencang, dan lokasinya strategis, dan yang saya suka lagi adalah adanya perlengkapan salat lengkap di setiap kamar! Ada mukena, sajadah, sarung, tasbih dan al-quran. Namun sayangnya mukenanya sudah bulukan yang ada di kamar saya (Di bawah ekspektasi saya yang menempati kamar eksekutif).

Karena kelaparan, kami memesan roti cane+kari ayam dan tahu lada garam yang keduanya rasanya enak dan cane-nya gak bikin eneg. Tapi yang saya heran, daftar minuman yang tertera di menu tidak tersedia entah kenapa. (Kalau tidak tersedia, ngapain dia bikin menu minuman yak?). Setelah bersih-bersih, kamipun tidur dengan nyenyak.

Yummyy...! Recommended menu from us!

Yummyy…! Recommended menu from us!

Keesokan harinya kami sarapan di restorannya bernama Emmy’s Kitchen yang terletak di dekat pintu masuk (di lobi). Duh bikin gemes banget deh sama kursi, meja, hiasan dan desain restorannya. Benar-benar berasa di kerajaan Eropa. Pilihan makanan lumayan banyak, dessert apalagi, makanan-nya enak-enak, dan saya paling suka karena  fresh juice-nya banyak (ada semangka, melon, jeruk) yang disediakan di gelas-gelas yang unik.

Tuan Muda lagi sarapan :)

Tuan Muda lagi sarapan :)

 

Zhaf asyik memilih fresh juice yang disediakan di gelas dan tempat yang unik

Zhaf asyik memilih fresh juice yang disediakan di gelas dan tempat yang unik

Ada cerita yang unik di sini. Kami lupa membawa baterai kamera cadangan maupun charger kamera. Untungnya ada tamu (ternyata kamarnya bersebelahan) yang memiliki kamera yang sama. Alhamdulillah ybs mau meminjamkan chargerannya kepada kami. Semoga Allah membalas kebaikan Mas dan Mbaknya ya :). Setelah kamera baterai terisi penuh, kami foto-foto di lobi dan di luar area hotel. Menjelang siang kami check-out untuk pergi ke De Ranch.

Area lobinya juga genic banget. Ini spot foto favorit, lokasinya dekat pintu lobi.

Area lobinya juga genic banget. Ini spot foto favorit, lokasinya dekat pintu lobi.

 

Ini juga masih di lobi, lokasinya paling dekat dengan front desk.

Ini juga masih di lobi, lokasinya paling dekat dengan front desk.

 

Another photo spot in lobby

Another photo spot in lobby

 

Jadi sekalian family picture deh :)

Jadi sekalian family picture deh :)

Overall, kami puas menginap di Noor Hotel. Kami akan merekomendasikan kepada siapapun untuk menginap di sini. Harganya sebanding dengan pelayanan yang didapat. Oke banget! Mereka juga menyediakan sepeda gratis untuk keliling dan layanan shuttle dari airport atau stasiun.

Noor Hotel juga bisa memberikan pengalaman gratis menginap di sini bagi kamu yang memiliki followers Instagram di atas 10k. Infonya klik di sini.

Reservasi Noor Hotel:

Call: +62 22 424 2010

Email: info@noorhotels.com

Rate: 9.5/10

 

4 comments

Leave a Reply