Main ke De Ranch Bandung

Pakai aksesoris ala cowboy dan cowgirl. Boleh pakai aksesoris ini jika kita menunggang kuda

Pakai aksesoris ala cowboy dan cowgirl. Boleh pakai aksesoris ini jika kita menunggang kuda

Kala itu kawasan Bandung, Lembang dan sekitarnya diterpa hujan seharian. Tapi hal itu tidak menyurutkan semangat saya sekeluarga untuk jalan-jalan ke De Ranch. 40 menit perjalanan dari Noor Hotel (tempat kami menginap) ditambah waktu makan di Punclut, kami tiba di De Ranch dan Alhamdulillah hujan sempat berhenti meski sesaat.

Tiket masuk De Ranch (per Oktober 2016) untuk setiap hari kecuali Senin (karena libur) jam 09.00 – 17.00 adalah Rp. 5.000,- sudah termasuk kupon untuk ditukarkan dengan susu sapi segar. (Anak 2 tahun sudah bayar tiket).

Suasananya nyaman untuk mata dan pernafasan karena adem, penuh pepohonan dan rerumputan yang hijau nan luas.

Sebenarnya banyak permainan di sana, seperti delman, triker, the gold hunter, fun boat, flying fox, balon air, sepeda track, sepeda balita, loncat anak, mancing balita, panahan, kolam Indian Totem Web, trampolin, pony kidz, kidtrik, kuda ayun, peti luncur, delman luar, riding out. Sayangnya kami tidak sempat mencobanya karena hujan.

Saya dan Mas Fikri mencoba menunggang kuda berkeliling De Ranch secara bergantian karena harus menjaga anak. Please be note, setiap kuda di sini tidak boleh dinaiki lebih dari 1 orang (jadi harus 1 orang per kuda) dan maksimal beban kuda adalah 80kg (fiuh, untung saya masih di bawah 80kg). Per orang dikenakan biaya Rp. 25.000 untuk menunggang kuda maupun kuda poni untuk anak. Selain itu kita dipinjamkan kostum ala cowboy dan cowgirl untuk naik kuda, lucu juga sih untuk foto-foto di sana.

Kita dilarang membawa makanan dan minuman di luar karena di dalam banyak sekali pilihan makanan dan minuman yang bisa dibeli, mulai dari camilan hingga makanan berat. Toko souvenir dan oleh-oleh khas De Ranch juga ada di dalam. Complete!

Mozarella goreng dengan bumbu keju dan varian saos. Segini harganya 15rb. Enaakk,, dimakan hangat-hangat kejunya meleleh di dalam.

Mozarella goreng dengan bumbu keju dan varian saos. Segini harganya 15rb. Enaakk,, dimakan hangat-hangat kejunya meleleh di dalam.

Di De Ranch juga bisa lho foto untuk pre-wedding atau foto – foto profesional gitu, yang pasti ada rate-nya. Waktu itu pernah tanya, katanya biaya foto itu 2juta/6 jam dikasih pinjam 1-2 kuda selama 1 jam dan bisa menggunakan properti/wahana di sana untuk keperluan foto.

Deg-degan karena sudah lama tidak menunggang kuda. Kuda di sini besar-besar sekali, jadi lumayan tinggi dari kaki ke tanah.

Deg-degan karena sudah lama tidak menunggang kuda. Kuda di sini besar-besar sekali, jadi lumayan tinggi dari kaki ke tanah.

Kalau bingung naik apa ke sana, mending beli paket liburan aja di Big Bird by Blue Bird Group, karena mereka punya tiket wisata ke Bandung, salah satu tempat wisata tujuannya De Ranch. Tiketnya sudah termasuk transportasi Jakarta – Bandung – Jakarta, tiket masuk area wisata, tol, parkir, BBM, asuransi Jasa Raharja dan welcome drink. Mau cek? Klik aja di sini infonya.

14908181_10208388916544052_2277493478649493186_n

14925717_10208382948794862_7339846917620589097_n

4 comments

  1. Dedicated servers says:

    Di De ranch pas qta masuk dapet kupon penukaran susu gratis, disana makanannya macem2 tapi yg paling enak Tempe mendoan sama tahunya. Makanan cemilan ga terlalu berat tapi lumayan nendang porsinya makan anget2 di udara yg sejuk pas banget khan.

Leave a Reply