Pengalaman Seru Jadi Mombassador SGM Eksplor

Foto bareng Mombassador SGM Batch 4 di depan kolam renang The Westlake Resort

Foto bareng Mombassador SGM Batch 1-4 di depan kolam renang The Westlake Resort. Dok: SGM

SGM Eksplor dari Sari Husada menyelenggarakan Mombassador SGM Eksplor Batch 4 dan Temu Bunda di Yogyakarta, 13 – 15 Desember 2016. Senang sekali setelah mengetahui bahwa saya terpilih sebagai salah satu Mombassador SGM setelah melalui seleksi yang ketat. Di batch 4 ini ada 60-an Bunda yang terpilih dari provinsi-provinsi di Indonesia, termasuk saya :).

Pengalamam menjadi mombassdor SGM Eksplor ini tentunya menjadi pengalaman tak terlupakan bagi saya dan Bunda lainnya, pengalaman ini bisa diceritakan ke anak cucu kita nanti. “Nak, waktu kamu masih balita, mama pernah diundang SGM untuk menjadi mombassador dan bertemu Bunda-Bunda lain se-Indonesia di Yogyakarta. Jadi begini ceritanya…… ”

Bangga menjadi Mombassador SGM Eksplor

Bangga menjadi Mombassador SGM Eksplor

Mombassador SGM

Suatu hari, mama mendapat kabar kalau mama terpilih sebagai salah satu Mombassador SGM batch 4 dan diundang ke acara Temu Bunda di Yogyakarta selama 3 hari. Wah, mama senang bukan kepayang, membayangkan liburan ke Yogyakarta, bertemu Bunda-Bunda lain, menjalin networking, mendapatkan pengalaman seru, mendapatkan informasi-informasi penting dan masih banyak  hal lainnya yang bisa mama dapatkan di acara itu. Acara ini juga keren karena semua akomodasi, tiket PP, hotel, makan, pengantaran dan penjemputan ke dan dari bandara, sampai oleh-oleh pun disediakan oleh tim SGM. Cool!

Day 1

Hari pertama, mama sudah dijemput dari depan rumah jam ½ 6 pagi untuk berangkat ke bandara Halim. Saat itu kamu masih tidur nyenyak. Mama sudah terkesima dengan pelayanan tim Sari Husada beserta Event Organizer-nya yang mengatur keberangkatan mulai dari keluar rumah sampai pulang ke rumah lagi.

Sayangnya di Bandara Halim ada kejadian menyedihkan, ketika sedang mengisi baterai HP, HP mama mati total tiba-tiba, sebelum boarding mama mengabari papamu tentang hp mama yang mati. Lalu papamu  memberikan solusi, membelikan HP lewat Oom kamu, Oom Ocit yang kuliah di Yogyakarta. Selama menunggu HP baru, mama dipinjamkan tab sama Bunda Lingga yang berangkatnya bareng dari Depok.

Tiba di Bandara Adi Sucipto, Mama mulai berkenalan dengan Bunda-Bunda yang baru datang juga. Setelah itu kami langsung pergi ke The Westlake Resort, tempat kami akan menginap selama 3 hari. Sesampainya di sana, mama dan yang lain disambut oleh tim Sari Husada dan agency-nya, registrasi, makan siang, dan istirahat. Pokoknya sore dan siang itu para Bunda ‘disuruh’ istirahat dan leyeh-leyeh. Duh, tim SGM memang ngerti banget deh sama Bunda-Bunda yang kesehariannya sudah capek beraktivitas.

Perjalanan menuju Sekar Kedhaton dan Alun-Alun Kidul. Dok: SGM

Perjalanan menuju Sekar Kedhaton dan Alun-Alun Kidul. Dok: SGM

Malamnya, kami diajak makan malam di Sekar Kedhaton yang tempatnya mamah suka, makanan-nya juga enak. Di sana perkenalan dengan tim SGM Eksplor yang baik-baik dan sambutan dari Mba Naomi, Connection & Activation Manager Sari Husada. Setelah itu, mama dan yang lain main mobil-nyala-yang-digowes di Alun-Alun Kidul Yogya (Habis itu mamah janji mau ngajak kamu ke situ), setelahnya Mama ketemu Oom Ocit buat ngambil HP.

Sambutan dan perkenalan oleh Mba Naomi

Sambutan dan perkenalan oleh Mba Naomi , Connection & Activation Manager Sari Husada. Dok: SGM

Makan malam enak di Sekar Kedhaton

Makan malam enak di Sekar Kedhaton

Gowes-gowes di Alun-Alun Kidul Yogyakarta. Semuanya sudah disiapkan oleh tim SGM, kita mah tinggal naik dan turun aja.

Gowes-gowes di Alun-Alun Kidul Yogyakarta. Semuanya sudah disiapkan oleh tim SGM, kita mah tinggal naik dan turun aja.

Day 2

Di hari ini, mama dan yang lain ke restoran Rama Shinta yang punya pemandangan Candi Prambanan. Setelah dijelaskan mengenai produk-produk SGM, kami secara berkelompok diberikan tugas kelompok, yaitu membuat poster produk. Seru kan acaranya, tidak hanya senang-senang, tapi juga ada acara yang mengasah otak dan kreativitas.

Workshop berlatar belakang Candi Prambanan

Workshop berlatar belakang Candi Prambanan

Selesai makan dan workshop, kami semua mengunjungi pabrik Sari Husada di Kemudo, Klaten, Jawa Tengah. Pabriknya bersih, luas, banyak pepohonan dan rumput (sejuk dipandang mata), disambut dengan ramah oleh tim SGM, menonton dan mendengarkan tentang Sari Husada, cemal-cemil yang enak dan mengenyangkan, foto-foto dan berkeliling pabrik. Seru banget! Karena tidak semua orang punya pengalaman seperti ini 🙂

Penjelasan tentang Sari Husada beserta produk dan program CSR-nya oleh Internal Communication Sari Husada

Penjelasan tentang Sari Husada beserta produk dan program CSR-nya oleh Internal Communication Sari Husada. Dok:SGM

 

Selfie di dalam Pabrik Sari Husada

Selfie di dalam Pabrik Sari Husada

 

Di dalam box ini, kita bisa memberikan testimonial setelah melakukan factory visit.

Di dalam box ini, kita bisa memberikan testimonial setelah melakukan factory visit.

Gala Dinner

Di gala dinner ini, semua Mombassador dari Batch 1 – 4 berkumpul semua (100an lebih), kebayang dong WestLake bergoyang hari itu hehe… Dari semua event yang pernah mama datangi, sepertinya event malam itu spesial, ramai, tidak membosankan dan berkesan sekali. Salah satu yg membuat suasana seperti itu adalah adanya MC Tako dan Alit, keren lah nge-MCnya bikin capek gak kerasa, ketawa-tiwi sepanjang acara , kecuali pas ada sambutan :p .

Mr Joris Bernard, Brand Business Unit Director SGM (kanan) beserta Mba Naomi

Mr Joris Bernard, Brand Business Unit Director SGM (kanan) beserta Mba Naomi. Dok: SGM

Di gala dinner ini, para bunda bertemu dengan Mr Joris Bernard,  Brand Business Unit Director SGM. (Thanks to him & team yang membuat event keren ini), karaokean, pengumuman pemenang sampai Mannequin challenge. Setelah itu kembali ke kamar masing-masing.

Bunda Dyah Arini, salah satu koordinator Mombassador (Ternyata suka nyanyi juga lhoo, bagus pula suaranya).

Bunda Dyah Arini, salah satu koordinator Mombassador (Ternyata suka nyanyi juga lhoo, bagus pula suaranya). Dok: SGM

 

Horeee juara video-contest...!

Horeee juara video-contest…! Dok: SGM

 

Foto bareng Mombassador Batch 1 - 4 . Kami menjadi keluarga besar saat ini.

Foto bareng Mombassador Batch 1 – 4 . Kami menjadi keluarga besar saat ini.

Day 3

Setelah sarapan, mama dan yang lain mengikuti workshop berkelompok untuk membuat kampanye dengan topik Ibu & anak, setelah itu kami semua menonton pertama kali iklan SGM terbaru (what a privilege!) yang mengharukan. Sesudah itu sharing, makan siang dan bagi-bagi voucher belanja dari SGM. Bener-bener beruntung banget jadi Mombassador SGM.

Kelompok B berdiskusi mengenai kesehatan Ibu Hamil.

Kelompok B berdiskusi mengenai kesehatan Ibu Hamil.

Mombassador batch 4 foto bareng di The Westlake Resort

Mombassador batch 4 foto bareng di The Westlake Resort

Perjalanan pulang Yogya-Jakarta tetap wefie dong...

Perjalanan pulang Yogya-Jakarta tetap wefie dong…

Room-mate

Teman sekamar mama namanya Bunda Dani. Tadinya mama gak seruangan sama Bunda Dani, tapi ada yang minta tukeran kamar, jadinya Mama sekamar sama Bunda Dani. Mama dan Bunda Dani ini langsung akrab, seperti sudah kenal sebelumnya. Bunda Dani ini orangnya baik, ramah, asik diajak ngobrol, dan anaknya seumuran kamu, lho! Cowok juga.. Siapa tau nanti kalian bisa bertemu ya 🙂

Oh ia, mama dan Bunda Dani menang video competition di Temu Bunda 2016, lho….!

Bersama Bunda Dani, Room-mate selama acara Mombassador berlangsung di Yogyakarta

Bersama Bunda Dani, Room-mate selama acara Mombassador berlangsung di Yogyakarta

5 comments

Leave a Reply