Pilihan Modem WiFi 4G yang Bagus dan Murah

Tentu ada banyak alasan mengapa kita membutuhkan sebuah modem wifi 4G di rumah maupun di kantor. Walaupun sejatinya kita sudah memiliki smartphone yang bisa digunakan untuk tethering WiFi. Di antara beberapa alasan yang sering memaksa kita untuk membeli dan memiliki sebuah modem wifi diantaranya adalah:

Bersifat portable. Karena sifatnya yang portable dan bisa dipindahkan sesuka hati tanpa terlalu bergantung pada jaringan listrik membuat modem wifi 4G ini pantas untuk dibeli dan digunakan sebagai backup apabila suatu waktu kita membutuhkan koneksi internet di tempat-tempat yang sulit listrik atau ketika listrik mati.

  • Bisa digunakan untuk mengakses internet melalui laptop atau PC. Mengakses internet melalui tethering Wifi dari smartphone menggunakan PC tentu saja bisa dilakukan. Namun ini bukanlah ide bagus apabila setiap hari kita membutuhkannya. Karena hal tersebut dapat menyebabkan smartphone jadi boros baterai dan mungkin jadi cepat rusak karena lebih sering di-charge. Dengan adanya modem wifi 4G, tingkat keawetan smartphone akan lebih terjaga.
  • Bisa dimanfaatkan saat mati lampu. Seringkali ketika kita sedang sangat membutuhkan koneksi internet, tiba-tiba lampu mati. Pada saat itu, tentu saja modem wifi konvensional tidak bisa diandalkan. Solusinya, selain menggunakan tethering dari smartphone, menggunakan modem WiFi 4G yang dilengkapi dengan baterai akan sangat membantu.
  • Modem wifi 4G adalah solusi bagi mereka yang tinggal di desa-desa atau pelosok. Mengandalkan jaringan Wifi dari Telkom Memang jauh lebih hemat dan lebih stabil. Tapi sayangnya, tidak semua daerah di Indonesia tercover jaringan Telkom. Nah, bagi kamu yang ingin membuka usaha seperti warung kopi, dan ingin melengkapinya dengan jaringan Wifi agar para pelanggan yang datang ngopi tetap bisa menikmati internet, beli saja modem wifi 4g.
  • Tentu saja berbagai alasan di atas hanyalah sebagian dari alasan-alasan yang sering mengemuka di antara mereka-mereka yang membutuhkan sebuah modem Wifi portable. Mungkin kamu punya alasan tersendiri untuk membeli modem wifi untuk digunakan di rumah atau kantor.

Apapun alasannya, sebelum membeli sebuah modem WiFi dengan jaringan 4G, kamu perlu mempertimbangkan untuk mencari yang terbaik. Pasalnya, tidak semua modem wifi diciptakan sama. Ada yang kemampuan menerima signalnya tidak terlalu bagus, ada yang baterainya tidak awet, dan lain sebagainya. Oleh sebab itu, Saya ingin berbagi informasi mengenai beberapa pilihan modem wifi 4G yang bagus tapi harganya murah. Semoga bisa membantu kamu untuk menentukan pilihan yaa.

Modem WiFi MiFi Huawei E5573 Unlock 4G All GSM

Modem yang satu ini support semua operator seluler di Indonesia mulai dari Telkomsel, XL, Indosat, Axis, juga Tree, Bolt, serta Smartfren. Adapun spesifikasi modem besutan Huawei ini adalah:

Menggunakan frekuensi 900/1900/2100 MHz untuk mengakses jaringan 3G. Sedangkan untuk jaringan 4G LTE modem ini mengandalkan frekuensi LTE FDD 850/850+/900/1800MHz dan LTE TDD 2300MHz.

WiFi ini bisa diakses maksimal 10 device dengan jarak maksimum 10 m. Dilengkapi dengan baterai berkapasitas 1500 mah yang bisa bertahan hingga 6 jam penggunaan. Wireless tablet yang digunakan adalah 802.11 b/g/n.

MiFi Modem WiFi Smartfren 4G Andromax M2Y

Bagi kamu yang tinggal di daerah-daerah yang bisa mengakses jaringan Smartfren, modem ini bisa jadi pilihan tepat. Selain karena data Smartfren memang terkenal murah, modem ini juga bisa kamu andalkan untuk mengakses data kecepatan tinggi yang bisa diakses oleh maksimal 32 devices.

Modem ini dilengkapi dengan baterai 3000mAh sehingga bisa diandalkan untuk mengakses WiFi dalam jangka waktu yang lama tanpa jaringan listrik. Baca cerita pengalamanku menggunakan modem WiFi Smartfren Andromax M2Y ketika di Bali. Silakan klik di sini.

Waktu rafting di Sungai Ayung, Ubud, Bali yang ke bawah banget tempanya, HP aku masih konek dengan internet berkat modem Smartfren M2Y. Sinyalnya juga kenceng!

MODEM MIFI BOLT MAX 2 – Huawei E5577

Bolt adalah salah satu jenis modem yang memiliki kecepatan download mencapai 110 mbps. WiFi ini bisa diakses maksimal oleh 10 device. Menggunakan baterai 3000mh yang bisa bertahan hingga 12 jam. Dilengkapi juga dengan LCD screen berukuran 1,45 inci yang bermanfaat untuk melihat berbagai informasi seperti baterai, signal, jumlah device yang terkoneksi, dan lain-lain.

Malam ini juga support micro SD up to 32 GB, bisa digunakan sebagai WiFi extender, bisa langsung digunakan untuk mengecek pulsa dan kuota, serta support semua operator GSM di Indonesia.

Di mana beli modem wifi 4G yang murah?

Dibandingkan dengan Berbelanja di toko konvensional atau di toko-toko komputer, saya pribadi lebih menganjurkan kamu untuk berbelanja secara online. Selain karena Pilihannya yang beragam dan banyak, belanja online juga terkenal murah. Salah satu toko online yang sering memberikan diskon dan menawarkan produk dengan harga bersahabat adalah Bukalapak.

Leave a Reply