Hair Dating bersama Natur: Pentingnya Merawat Rambut dan Kesehatan Kepala dan Workshop Sosial Media Bersama Ani Berta

Siapa yang setuju kalau rambut dan kepala itu harus sehat? Sehat berarti bebas ketombe, rambut tidak kering, kuat dan tentunya tidak rontok. Wah idaman banget, kan! Tapi apa susah ya punya rambut dan kepala yang sehat, secara rambut kita sering di-styling (catok, diwarnai, penggunaan topi/helm dll), apalagi buat yang berjilbab, kadang kondisi kepala kepanasan dan jadi lembab sehingga bisa menyebabkan ketombe.

Sebenarnya banyak sih faktor kerusakan rambut, bisa dari internal maupun eksternal. Dari internal seperti dari usia, genetik, pola makann, kondisi pikiran sedang stress, dan pola hidup tidak sehat. Sedangkan faktor eksternal seperti kosmetik untuk rambut, perlakuan dekoratif, debu, cuaca, dan sinar UV matahari. Kalau aku sendiri punya permasalahan rambut kering dan rontok, apalagi sehabis melahirkan, rontoknya tambah parah. Nah, maka dari itu penting banget agar rambut dirawat dengan bahan-bahan alami. Untung ada Natur yang varian products-nya terbuat dari berbagai bahan alami seperti ginseng, moringa, tea tree dll.

My outfit di Hair Dating session bersama Natur

Sejatinya, perawatan rambut dimulai dari keramas dengan shampoo untuk membersihkan, conditioner untuk melembutkan, hair tonic untuk menguatkan dan hair mask untuk menutrisi.  Yuk kita bahas satu-satu permasalahan rambut dan bagaimana solusinya.

Kerontokan

Kerontokan merupakan salah satu permasalahan rambut yang paling banyak dialami dan menakutkan bagi laki-laki maupun perempuan. Kerontokan biasanya terjadi karena keturunan, stress, produk kosmetik rambut yang kurang tepat, perlakuan dekoratif, gizi kurang seimbang, keramas dengan air terlalu panas sehingga merusak lapisan rambut, efek samping obat-obatan, hormonal dan masa pengobatan. Jika dalam satu hari rontok rambut lebih dari 100 helai, perlu ditangani dengan cara yang benar agar tidak terjadi kebotakan.

Solusinya ada di Natur Ginseng Series yang terbukti berkhasiat untuk membantu menguatkan akar dan helai rambut. Untuk penggunaan sehari-hari menggunakan shampoo, conditioner dan hair tonic Natur yang terbuat dari ginseng. Untuk penggunaan mingguan menggunakan hair mask Natur yang terbuat dari ginseng.

Rambut Tipis

Jika memiliki rambut tipis, kita membutuhkan produk yang bahannya dari aloe vera/lidah buaya karena berfungsi menyediakan vitamin, mineral, dan zat lainnya yang berfungsi menumbuhkan dan merawat kesehatan rambut. Solusinya ada di Natur Aloe Vera Series, penggunaan sehari-hari menggunakan shampoo, conditioner, hair tonic dan hair vitamin Natur yang terbuat dari aloe vera, sedangkan penggunaan mingguan menggunakan hair mask dari aloe vera. Hair mask-nya ini murah banget lho, harganya di bawah Rp. 10.000 dan bisa dipakai 2 – 3 kali jika berambut pendek. Hemat dan efisien kan dibanding nyalon terus-terusan… Hehee..

Ketombe

Penyebab ketombe adalah meningkatnya jumlah jamur ‘malassezia globosa’ pada kulit kepala akibat kulit kepala yang berminyak akibat polusi, panas dan kerusakan dari penataan rambut. Solusinya adalah Natur tea tree oil + ginseng series. Cukup menggunakan shampoo Natur dengan bahan tea tree oil (TTO), conditioner dan hair tonic untuk penggunaan harian, lalu hair mask untuk penggunaan mingguan.

Penyebab ketombe adalah meningkatnya jumlah jamur ‘malassezia globosa’ pada kulit kepala akibat kulit kepala yang berminyak akibat polusi, panas dan kerusakan dari penataan rambut. Solusinya adalah Natur tea tree oil + ginseng series. Cukup menggunakan shampoo Natur dengan bahan tea tree oil (TTO), conditioner dan hair tonic untuk penggunaan harian, lalu hair mask untuk penggunaan mingguan.

Hair coloring

Kadang mewarnai rambut bisa jadi suatu kebutuhan, untuk gaya, untuk menyenangkan suami dan bisa jadi untuk eksistensi diri. Tapi zat pewarna rambut mengandung bahan kimia yang bisa membahayakan kesehatan rambut seperti membuat rambut jadi kusam, rapuh, mudah patah, kering dan kasar. Nah, solusinya ada pada Natur Olive oil + Vitamin E Series N Natur ginseng series.

Di luar dari produk-produk tersebut,  Natur punya Shampoo keluarga lho! Jadi 1 shampoo bisa dipakai buat ayah, ibu dan anak-anak (di atas usia 3 tahun). Lebih praktis ya jadinya!

Mbak Clara sebagai brand executive Natur menjelaskan produk-produk Natur dan khasiatnya, salah satunya adalah shampoo keluarga dari Natur.

Workshop Bagaimana Menjadi Professional Blogger oleh Ani Berta

“Seorang blogger yang profesional tidak boleh membatasi diri, mulai dari pergaulan dan pengetahuan.” Ujar Teh Ani Berta, founder Indonesia Social Blogpreneur (ISB)

Setelah sharing session mengenai perawatan rambut, waktunya sharing session bersama Teh Ani Berta selaku founder Indonesian Sosial Blogpreneur (ISB). Sesi kali ini membahas bagaimana caranya menjadi blogger profesional, karena tidak dapat dipungkiri semakin banyak blogger bermunculan dengan konten-konten yang kreatif dan menarik, lalu bagaimana kita menyikapinya?

Menurut Teh Ani, kita tuh gak boleh ‘mager’ alias malas gerak karena blog kita harus tetap update agar tidak kehilangan pembaca. Konten kita juga harus tetap relevan, terbuka terhadap berbagai banyak hal, kita juga harus meningkatkan wawasan melalui membaca, ngobrol dengan yang berpengalaman, update artikel organik (70% organik : 30% sponsor) dan paksakan diri untuk upgrade skills. Misalnya kita sudah mahir menulis, mungkin bisa belajar untuk belajar fotografi dll.

Sebagai seorang blogger, kita juga harus membuat tulisan organik (tanpa mengandung pesan sponsor) yang bisa memberikan kontribusi pemikiran dan manfaat untuk pembaca. “Usahakan buat satu bulan sekali artikel andalan dan mulai biasakan menulis berdasarkan data, observasi dan narasumber yang kuat”. Ujar Teh Ani. Selain itu seorang blogger harus adaptasi dengan perkembangan zaman dan perkuat identitas diri (branding).

Senangnya ada acara dari brand itu bisa ketemu sesama blogger 🙂 . Sebelah kiri aku ada Rhie dan sebelah kanan ada Mbak Fara.
Senangnya bisa kumpul sesama anggota ISB di hair dating bersama Natur.

Leave a Reply