Memulai Bisnis Online dengan Jurus & Gadget yang Tepat

Saat ini bisnis apa sih yang bisa dikatakan mudah, efisien dari segi harga dan waktu?

Menurut saya, jawabannya adalah bisnis online. Namun kadangkala kita bingung, online yang seperti apa? Bagaimana memulainya? Media online apa yang harus digunakan? Sampai gadget yang bisa mendukung bisnis online kita.

Saya sendiri masih memulai bisnis online saya melalui Instagram, namanya “nitimanta” tapi saya masih kurang yakin dengan namanya dan masih memikirkan strategi promosi serta penjualannya.

Bagaimana ya?

Nah…. Sepertinya pertanyaan saya terjawab dengan diluncurkannya buku 5W1H Jurus Jurus Memulai Bisnis Online karya Yoris Sebastian yang didukung oleh Samsung Electronics Indonesia. Buku ini memberikan gambaran serta poanduan dari beberapa perilaku bisnis online di Indonesia diantaranya Dian Sastro dengan brand-nya 3skinny minnies. Buku ini terdiri dari 144 halaman dan ditulis oleh Yoris Sebastian (Creative Junkies) dan diterbitkan oleh Gramedia (Harga: Rp. 53.000). Beruntung saya diundang di acara peluncurannya yang diadakan di The Hook Senopati, Jakarta, 8 Desember 2015 lalu. Jadi bisa langsung ketemu Yoris, Dian dan mendapatkan secara gratis bukunya.

Tahu gak, hasil lembaga riser Forst and Sullivan memprediksi hingga tahun 2015 peningkatan bisnis online akan mencapai 60 persen, which is ini menjadi opportunity untuk kita memulai bisnis online. Pertumbuhan dan perkembangan tersebut akan meningkat mencapai 67%. Saat ini total pengguna aktif Instagram mencapai 400 juta.

Dian Sastrowardoyo, aktris sekaligus pemilik bisnis online 3skinny minnies; Yoris Sebastian, penulis dan pemilik Creative Junkies, pada peluncuran dan diskusi buku ‘5W1H Jurus-jurus Memulai Bisnis Online’. Foto: Doc Leo Burnett

Dian Sastrowardoyo, aktris sekaligus pemilik bisnis online 3skinny minnies; Yoris Sebastian, penulis dan pemilik Creative Junkies, pada peluncuran dan diskusi buku ‘5W1H Jurus-jurus Memulai Bisnis Online’.
Foto: Doc Leo Burnett

Trus, Bagaimana dengan Gadget-nya ya?

Gadget itu paliiiing penting sebagai alat kerja bisnis online. Untuk memotret, upload, chat dengan supplier, calon customer atau dengan customer. Untuk itu diperlukan gadget dengan fitur-fitur terdepan seperti yang dimiliki oleh Samsung Galaxy Note5. Tentunya kita perlu dong memotret produk kita dengan baik agar hasilnya menarik konsumen, maka Samsung Galaxy Note 5 ini bisa menjadi pilihan bagi pebisnis online karena kamera belakangnya 16 MP dengan OIS (Optical Image Stabilizer) serta kamera depan 5 MP yang keduanya memiliki real time HDR dan aperture f1.9. Selain itu ada off-screen memo sehingga kita bisa mebuat note dengan segera. Ini penting banget jika tiba-tiba kita dapat inspirasi, maka bisa langsung dituangkan dalam bentuk memo.

Foto bareng Dian Sastrowardoyo. Semoga keberuntungan-keberuntungannya dia menular :p

Foto bareng Dian Sastrowardoyo. Semoga keberuntungan-keberuntungannya dia menular :p

Dian aja bisnis online…

Yap, Aktris terkenal Dian Sastrowardoyo aja berbisnis online. “Saya sebenarnya telah melakukan bisnis online dari beberapa tahun lalu, di mana saya dan teman saya berjualan barangbarang keperluan bayi dari Jepang dan Korea, namun yang paling serius dan saya tekuni sampai sekarang adalah catering diet dengan brand ‘3 Skinny Minnies’ yang saya jalankan bersama beberapa teman sejak Agustus tahun 2014 lalu” ,kata Dian Sastrowardoyo, aktris sekaligus pelaku online bisnis.

Hm, sepertinya semangat berbisnis online saya jadi tambah meningkat nih, buku 5W1H Jurus Jurus Memulai Bisnis Online menjadi panduan saya untuk berbisnis online, dan salah satu idola saya, Dian Sastro-pun menjalankan bisnis online. Maka saya juga gak boleh kalah dong.. Lumayan kan buat nambah-nambah penghasilan 🙂

Buku 5W1H Jurus Jurus Memulai Bisnis Online karya Yoris Sebastian yang didukung oleh Samsung Electronics Indonesia dengan cover yang unik.

Buku 5W1H Jurus Jurus Memulai Bisnis Online karya Yoris Sebastian yang didukung oleh Samsung Electronics Indonesia dengan cover yang unik.

Oh ia, berbicara tentang buku 5W1H Jurus Jurus Memulai Bisnis Online , ada yang menarik dari covernya karena covernya seperti buku “Coloring for Adults” dan kita juga mendapatkan spidol untuk mewarnainya. Benar-benar kreatif dan up-to-date. Buku ini juga menjadi personalize banget untuk kita, karena warna covernya sesuai dengan keinginan kita.

Hari Ibu bersama Ford Indonesia & Ayahbunda

Kapan sih terakhir Anda benar-benar nge-date / jalan berdua dengan pasangan? Bukan hanya keluar untuk belanja keperluan anak/rumah, tapi benar-benar jalan-jalan? Apalagi jika Anda sudah punya anak, kegiatan jalan berdua ini intensitasnya akan semakin menurun.

Tanggal 20 Desember 2014 lalu, saya dan suami terpilih menjadi salah satu peserta #MothersFordAB. Acara ini diselenggarakan oleh majalah Ayahbunda dan Ford Indonesia. Tentunya kami senang sekali karena katanya sang istri akan dimanja habis-habisan dan suami-istri akan diberikan kencan yang spesial sambil dipinjamkan mobil Ford yang cihuy-cihuy itu.

Pagi menjelang siang 8 pasang suami-istri termasuk kami sudah berkumpul di Gedung Femina dan semuanya kompak dengan dresscodenya masing-masing, kami kebagian dresscode warna biru muda dan untungnya kami punya stok baju couple warna biru muda 🙂  . Sesampainya kami di Gedung Femina kami disambut oleh mobil Ford yang berjejer rapi siap-siap menemani kami jalan seharian.

Ford Fiesta dan EcoSport siap kami ajak jalan-jalan

Ford Fiesta dan EcoSport siap kami ajak jalan-jalan

Di Gedung Femina kami disambut oleh Redaktur Ayahbunda yang baru, setelah itu kami mendapat sambutan yang hangat dari Ibu Lea selaku Communications Director Ford Indonesia, dan menyimak talkshow interaktif dengan Ibu Verauli, Psikolog anak, remaja, dan keluarga. Di akhir talkshow kami diberikan ‘love card’ yang harus diisi satu sama lain tentang “Things That Are Right When I’m With You”. Pokoknya seru banget talkshow kali ini, antara suami dan istri jadi tahu saling berharga satu sama lain.

Mengisi Love Card

Mengisi Love Card

"Kamu mewarnai hidupku..." Ahhhh so sweet....

“Kamu mewarnai hidupku…” Ahhhh so sweet….

Setelah duduk manis di Gedung Femina, lanjut dengan acara cooking class  di Dapur Uji Femina dan kali ini kami membuat pizza dan punch mango bintik. Wah kalau soal masak-memasak kami berendah hati deh, alias jadi sebisanya saja.

Chef Fikri & Chef Wulan

Chef Fikri & Chef Wulan

Hasil  pizza dan punch mangga bintik buatan Fikri & Wulan

Hasil pizza dan punch mangga bintik buatan Fikri & Wulan

It’s time to ride! Yeahh akhirnya setelah acara memasak selesai, kami diberikan kunci mobil dan mulai mengendarai mobil Ford dengan rute Setia Budi – Hang Lekir. Kami kebagian mobil biru (celestial blue) Ford Fiesta (New Fiesta) dan selama perjalanan saya sibuk memotret dan suami mengendarai mobil dengan nyamannya. Selain itu kami juga mencoba fitur-fitur yang ada di dalam Ford Fiesta seperti Electronic Stability Control, Keyless entry dengan push button start (sip banget deh ini tinggal mencet kalau mau nyalain mobil), teknologi SYNC voice-activation, dan hill launch assist.

Keren ya mobil Ford ini..

Keren ya mobil Ford ini..

Mejeng di depan mobl Ford Fiesta

Mejeng di depan mobl Ford Fiesta

Wefie di dalam mobil

Wefie di dalam mobil

Para istri akhirnya ‘diturunkan’ di Hanky Salon JL Hang Tuah Raya, No. 1 dan para suami (katanya) melanjutkan konvoi dengan mobil Ford. Di Hanky Salon aku kebagian perawatan menipedi, Alhamdulillah yaah gratisan..

Selagi menunggu para suami, tiba-tiba payudara mengeluarkan susu sampai ‘merembes’ ke baju karena pompanya ketinggalan di mobil jadi tidak sempat untuk pumping. Akhirnya ada yang baik hati mengajarkanku untuk memerah pakai tangan, susah banget, akhirnya dia yang bantu merahin pakai tangan. Terima kasih yaa jadi dapat ilmu baru untuk mompa.

Akhirnya para suami sudah datang dan kami semua menuju Portico Senayan City untuk tea time. Menunya enak-enak dan minuman yang disajikan juga seger banget. Di Portico mulai games kekompakan suami istri, pengumuman live-tweet (Alhamdulillah saya menang dan dapat voucher MAP), lomba games menemukan dompet istri (yang ini suami saya yang menang dan dapat voucher MAP juga), dan pengumuman best-couple. Ada yang bikin para istri terkejut nih, tiba-tiba para suami datang membawa hadiah untuk istrinya masing-masing, katanya para istri di salon, para suami diberikan voucher untuk belanja di Sogo Department Store, Plaza Senayan dan suamiku memilihkan flat shoes hitam yang manis banget, katanya untuk kerja. Ahhh sweet banget 🙂 .

Tea time di Portico, Senayan City

Tea time di Portico, Senayan City

 

Hello, Kami menang beberapa games lho :)

Hello, Kami menang beberapa games lho :)

Sepatu hitam ini manis kan..

Sepatu hitam ini manis kan..

Selesai dari Senayan City, kami kembali mengendarai mobil Ford yang nyaman ke Gedung Femina, dan surprise kami tidak berhenti karena ternyata tim Ayahbunda sudah menyiapkan goodie bag dan voucher spa. Ah senangnya pengalaman kali ini dengan Ford Indonesia dan tim Ayahbunda. Great work dan kalian sukses bikin hati kami bahagia. Semua yang kami rasakan semuanya gratis, Alhamdulillah. Makasih juga buat Mas Fikri yang bersedia ikut di acara ini. We are random couple, indeed… Haha :p

 

Konvoi Mobil Ford.  Foto: Ayahbunda

Konvoi Mobil Ford.
Foto: Ayahbunda

 

 

 

Zippo Ajak Kaum Urban Berpetualang ke Pulau Macan!

Apa sih Zippo? Ya, seperti kamu, awalnya saya mengira bahwa Zippo adalah merek korek api. Ternyata produk Zippo juga banyak variannya, mau berkemah, mau nonton konser, mau traveling, atau sekedar nongkrong? Produk Zippo setia menemani keseharian kita.  Kalau mau tahu lebih lengkap produk Zippo, bisa lihat di sini.

Kenapa saya ngomongin Zippo di blog saya? Karena Zippo yang memang membawa ‘petualangan’  ke dalam hidup kita, bekerja sama dengan Hard Rock FM, Majalah Juice dan Area menyelenggarakan kontes foto online  “Zippo Ventures”  (coba deh cek #ZippoVentures di Twitter kamu). Setiap orang (termasuk saya :p) dapat meng-upload foto yang menunjukkan tema “adventure” di tempat-tempat urban di Indonesia. Mau tahu caranya ?

  1. Klik link berikut : http://shout.lt/ldzS
  2. Isi data diri
  3. Upload foto urbanmu yang paling urban deh!
  4. Jangan lupa untuk follow @Zippo_INA dan like FB https://www.facebook.com/Zippo

 

 

 

 

 

 

 

 

TANYA-JAWAB

Deadlinya kapan, Lan?

Kompetisi ini dimulai dari tanggal 5 September sampai 29 September 2013. Buruaaaan!

Apa sih hadiahnya?

Wah, ga baca judulnya nih. Hadiahnya trip ke Pulau Macan, Pulau Seribu, dan hamper dari Zippo (terdiri dari Zippo Widproof lighter dan pulpen Zippo).  Untuk 20 foto pertama yang mengikuti kontes, Zippo akan memberikan GRATIS Zippo merchandise (t-shirts, topi dan foam hands), dan 20 foto terbaik yang akan dipilih oleh Zippo dan media partner akan dipublikasikan di Facebook app, jadi setiap orang bisa vote foto kita!

Pulau Macan itu di mana?

                Pulau Macan terletak di bagian utara Kepulauan Seribu, Jakarta. Pulaunya kecil seperti pulau pribadi, di sana airnya masih jernih.      Letaknya memang jauh dari kota Jakarta, karena kita harus menempuh perjalanan selama 90 menit menggunakan speed-boat untuk kesana, tapi kalau udah sampai di Pulau Macan, aummm… grrrr dijamin betah deh (apalagi kalo buah honeymoon 😀 )

Courtesy : wolipop.com

Contoh foto Urban itu kaya gimana ?

Coba aja liat contoh punya saya :p (please jangan ditimpuk)

Kayak gini nih... hehehehee . BTW ini foto yang aku pakai buat ikutan kontes Zippo Ventures

[tooltip tiptext=”null”]Ayo tunjukkan jiwa petualanganmu! Kapan lagi bisa menikmati trip ke Pulau Macan, gratiiisss..![/tooltip]

 

 

Belajar “Hypno-NLP for Communication & Negotiation” di Akber Jakarta

“Hap…Hap..” Peserta Akademi Berbagi (Akber) Jakarta loncat-loncat di lantai 26 kantor Amway Indonesia di BNI 46 pada tanggal 3 Mei 2012 kemarin. Ada apa gerangan? Ternyata murid-murid Akber Jakarta sedang mengikuti kelas “Hypno-NLP For Communication & Negotiation” yang diajari oleh Yanto Tjia. Sebagai pembuka kelas, @yanto_tjia mengajak murid dan relawan Akber untuk loncat-loncat semangat sehingga gedung terasa gempa.

Cara unik yang dilakukan oleh @yanto_tjia berhasil membangkitkan semangat lebih dari 30 murid dan relawan Akber. Ternyata tidak hanya loncat-loncat, beberapa games sederhana yang menguji konsentrasi juga dilakukan di kelas Akber Jakarta saat itu. Setelah berhasil menyatukan semangat, kelas pun dimulai.

Apa itu Hypno-NLP ? Hypno berasal dari kata hypnosis yang berarti seni berkomunikasi langsung dengan pikiran bawah sadar, sedangkan NLP (Neuro-Linguistic Programming) adalah model komunikasi interpersonal dan merupakan pendekatan alternatif terhadap psikoterapi yang didasarkan kepada pembelajaran subyektif mengenai bahasa, komunikasi, dan perubahan personal (sumber:Wikipedia).

NLP disebut “Ilmu Sakti” karenanya kita dapat mempengaruhi lawan bicara sehingga lawan bicara dapat mengikuti apa kemauan kita. Hal ini bagus untuk diterapkan dalam bernegosiasi karena informasi yang disampaikan dengan teknik NLP akan lebih mudah diingat dan bertahan lama. Teknik komunikasi yang tepat akan sangat mempengaruhi bagaimana lawan komunikasi akan memberikan respon.

Guru Akber Jakarta @yanto_tjia pun memberikan tips dalam berkomunikasi :

  1. Make understanding, not knowing. Buatlah orang lain memahami suatu hal, bukan mengetahui.
  2. Make comparison. Dengan memberikan perbandingan dua hal, maka kita dapat lebih menonjolkan salah satu hal.
  3. Setujui tujuan akhir. Dengan menetapkan tujuan akhir yang sama, negosiasi akan menjadi lebih ringan.
  4. Buatlah kesan, bukan pesan.
  5. Berikan konteks, bukan konten. Konteks itu bersifat fokus ke tujuan, fokus ke cara pandang, serta kreatif. Konten bersifat fokus ke fungsi, fokus ke fitur, serta normatif.

Tidak ketinggalan, @yanto_tjia juga memberikan tips dalam bernegosiasi :

  1. Many choice implicitly. Berikan kesan bahwa kita memiliki banyak pilihan lain.
  2. Lose-lose solution. Keadaan “senasib” sama-sama kalah/susah justru dapat membuat kesepakatan tercapai.
  3. Worst to bad. Tawarkan mulai dari yang paling kurang menarik, lalu berikan penawaran lain yang lebih menarik
  4. You’re the “Big Fish”. Tunjukkan bahwa kita adalah umpan besar.
  5. The double bind. Berikan beberapa penawaran sehingga lawan negosiasi memiliki banyak pilihan untuk diterima
  6. Apa+Mental=Win. Ada kondisi dimana menunjukkan “having the upper hand”+tegas dapat memperlancar negosiasi

Setelah presentasi dari @yanto_tjia selesai, dibukalah sesi tanya jawab dan murid-murid pun berebutan untuk bertanya kepada guru yang saat itu menggunakan jas dan kacamata hitam. Berhubung waktu sudah menunjukkan pukul 21.00, kelas diakhiri dengan foto bersama. Sampai jumpa di kelas Akber berikutnya !

 

Beautiful Day With Elizabeth Arden & Grazia Magazine

Sabtu, 11 Februari 2012 me and my friend, Diah ikutan acaranya Elizabeth Arden sama majalah Grazia di Glow, Plaza Indonesia.. Di acara itu kita akan berubah jadi cantik, udah pada dasarnya cantik.. ya tambah cantik aja deh. hehe.. 😛

Mengapa kita jadi tambah cantik? Karena di sana kita akan mendapatkan perawatan totok wajah, make-over, dan belanja-belanji :p. Totok wajah dilakukan selama 20 menit. Doh, 20 menit itu rasanya kurang banget.. Rasanya ga rela pas mbak-mbaknya bilang kalau perawatan sudah usai.. 🙁

Oh iya, ketika kita datang, kita disuguhin sama coklat yang bungkusnya lucu dan ngemesin, terus kita juga dikasih voucher belanja Elizabeth Arden senilai Rp. 150.000,- udah gitu dikasih 2 parfum mini-nya Elizabeth Arden.. kalau aku sih sukanya sama yang rool-door.. Wanginya bikin aku bilang : “gw banget!”

Image

Image

Suasana Beautiful Day ^_^ @ Glow, Plaza Indonesia

Setelah mendapatkan giliran totok wajah, kita dapat make-over gratis.. Wuhuuu.. Kebetulan banget abis ini aku mau jalan bareng temen-temen semasa SMP… Bisa tampil beda kan jadinya. Beauty advisor-nya Elizabeth Arden bener-bener bisa menyulap aku tampil beda dan lebih mature karena mukaku keliatan banget muka anak kuliahan yang unyu gitu. hehe.. Mbak-nya juga bisa mengkoreksi kekurangan di wajahku.. T.O.P banget deh! 

Image

Beauty Advisor-nya Elizabeth Arden lagi make-over'in aku ^_^

Bener-bener ga nyesel ikutan acara dari Grazia dan Elizabeth Arden ini.. Abis itu vouchernya langsung aku beliin maskara.. kebetulan banget maskaraku sudah habis.. hihihi….

Thank you Grazia and Elizabeth Arden 🙂

Image

Taraaa.... Udah siap malmingan niihhh

Image

Aku dan Diah, teman satu kantorku.. Twitternya @cmdiaha

 

 

Pengalaman SEA Games 2011

Tak pernah saya bayangkan menjadi seseorang yang terlibat di event sebesar SEA Games. Kala itu SEA Games 2011 sedang membuka pendaftaran untuk menjadi volunteer dan liaison officer. Saya pun mendaftar dengan harapan dapat dikirim ke Palembang sebagai salah satu volunteer terpilih. (FYI: SEA Games 2011 diselenggarakan di Jakarta dan Palembang). Waktu ujian pun bertepatan dengan ulang tahun saya. Saya menganggap, jika saya diterima sebagai volunteer SEA Games, hal itu adalah kado ulang tahun saya.

Waktu pengumuman pun tiba, ternyata saya tidak terpilih sebagai volunteer/liaison officer, saya pun tidak berkecil hati karena saya sudah tanda tangan kontrak untuk bekerja di Fortune PR sebagai Public Relations Officer, yang selanjutnya saya menjadi bagian dari Budge Communications sebagai social media strategist (wow banget kan..).

Tak dinyana, H-3 Fortune PR ditunjuk oleh pemerintah Sumatera Selatan untuk menangani SEA Games 2011 yang diadakan di Palembang. Fortune PR pun langsung membuat tim untuk proyek ini dan saya terlibat di dalamnya sebagai social media strategist. Tugas saya adalah bagaimana caranya membangun opini dan conversation yang positif di social media.

ID Card SEA Games 2011

Saya pun diberangkatkan ke Palembang untuk langsung melihat situasi dan kondisi yang ada. Setelah itu saya pulang lagi ke Jakarta dan berangkat lagi ke Palembang bersama 5 blogger yang terpilih. Gubernur Sumatera Selatan, Pak H. Alex Noerdin ingin mengundang para blogger dari Jakarta untuk menyaksikan secara langsung pertandingan SEA Games 2011 di Jakabaring Sports Center, Palembang.

Saya menganggap hal ini adalah kado terindah untuk ulang tahun saya. Dulu saya berdoa untuk menjadi volunteer, tetapi ternyata Allah memberikan yang lebih, saya menjabat jabatan yang tinggi di SEA Games 2011.

Saya bertugas menjadi social media strategist, bagaimana caranya meningkatkan isu positif daripada isu negatif yang berkembang melalui internet.  Kampanye yang kami buat pun dilirik oleh majalah MIX, sehingga mereka tertarik untuk meliputnya. Saya pun jadi nampang deh di majalah itu. Hehe :P..

Perjalanan dengan para blogger akan ditulis di tulisan berikutnya yaa.. 🙂


Akademi Berbagi di Social Media Festival 2011

Akademi Berbagi mendapatkan kesempatan untuk berpartisipasi dalam memeriahkan Social Media Festival 2011. Akademi Berbagi mendapatkan jadwal pertama untuk membuka kelas, yaitu pada hari Kamis 22 September 2011 jam 18.30- 21.00 WIB. Kelas yang diadakan adalah kelas “Belajar dan Bekerja Secara Tidak Biasa” bertempat di Auditorium f4 Plaza FX Sudirman Jakarta dengan pematerinya @pidibaiq dan @glennmars dan @praburevolusi sebagai moderatornya.

Sebenarnya apa itu social media festival? SocMed Festival ini gaungna kenceng dan membahana banget. Pokoknya kalau ga kesini, ga gaul banget deh! Social Media Festival itu pesta akbar komunitas media sosial dari berbagai macam individu, komunitas, hingga brand. Social Media Fest 2011 ditujukan sebagai ajang komunitas media sosial saling betemu dan saling berbagi pengalaman dan pengetahuan, baik antar sesama komunitas, penikmat media sosial maupun dengan industri dan pemilik brand. SocMed Fest ini diselenggarakan dari tanggal 22-24 September 2011.

Gw sih kesini karena ada akademi berbagi dan sekalian tebar kartu nama, siapa tahu ada prospekan klien. :p. Booth yang gw datengin itu boothnya Levis karena gw menang voucher kopi, lumayan lah yaaa… Eh ternyata pas nyampe sana gw dikasih voucher belanja Levis sebesar Rp. 250.000,- karena mereka tahu bahwa gw adalah aktivis sosial J. Trus gw ke booth kapanlagi.com dan langsung capcus ke kelas Akademi berbagi.

di depan backdrop

ini akun yang salah (lingkaran merah)

Gw merasa saltum banget karena akberian yang lain tuh pake kaos pesenan gitu dengan nama akun twitter masing-masing dan testimonial menjadi volunteer Akademi Berbagi. Jadi merasa tersingkirkan, hiks… Acara dibuka oleh mas Brahmantyo dan mba sidanchrut sebagai MC dan testimonial dari kita-kita para volunteer. Kelas tak terasa berjalan seiring waktu karena pembicaranya dapat mengajak kami semua larut dalam suasana.

Di samping standing banner Akademi Berbagi

Akhir acara kita semua para akberian berfoto bersama. Saya pun tak luput mengambil foto dengan backdrop yang bertuliskan ‘akun’ twitter saya. Sebenarnya di dalam backdrop itu dituliskan @wulanmuh, saya sekalian klarifikasi saja ya bahwa akun twitter saya adalah @wulan_muh. Jadi yang mention ke @wulanmuh ga akan sampai ke saya.

Suasana kelas AKBER

photo sama mba dhancrut

Big Wave Festival 2011

Akhir-akhir ini Jakarta lagi dibanjirin sama konser-konser international. Tanggal 20 September 2011  Ada Big Wave Festival yang menampilkan Yellowcard, Panic at The Disco dan Bad Religion . Tanggal 21 September 2011 giliran Linkin Park yang mengguncang Jakarta. Puncaknya adalah Java Soulnation pada 23-25 September 2011. Java Soulnation kali ini adalah tahun ketiga karena ini adalah event tahunan. Biasanya gw selalu datang nih ke Soulnation, tapi tahun ini gw ga kebagian tiket gratisnya bo.

Tiketnya nih..

Tapi gw harus bersyukur nih karena Allah masih memberikan kesempatan untuk menonton salah satu konser itu. Gw dapet tiket nonton konser Big Wave Festival tanggal 20 September 2011 di Gelora Bung Karno dari majalah Chic. To be honest performer yang gw tahu cuma Panic at the Disco. Biar dibilang gaul aja gw dateng ke event itu. Hahaha maksa banget yak?! Gw berangkat dari kantor, pake tanktop, blazer kotak-kotak dan celana aladin. Males banget kan keatasan formal, tapi masa bawahnya gw pake rok atau celana bahan.

Gw pun berangkat membawa laptop kesayangan gw karena gw ga percaya kantor gw dapat menjaganya dengan baik, padahal sama gw aja tuh laptop belum tentu terjaga dengan baik juga ya. Hahaha.. Penjaga tiket dan polisi aja curiga gitu gw bawa barang bawaan banyak banget dan berat. Setelah  gw masuk ke arena konser, ternyata boothnya sepi, tak seperti yang gw kira. Penontonnya juga kebanyakan berhitam dan gothic ria. Sebelum masuk ke arena GBK juga bau alkohol tercium dengan ‘jelas’. Gw udah yang jiper aja gitu. Eh ternyata ketakutan gw ga terbukti karena banyak polisi yang jagain.

Kehebohan panggung . Panic at The Disco...

Gw duduk kebagian di JJ 24 pintu Blue (VIP barat) bersama rekan-rekan media dan para polisi. So, aman-aman aja dong dikelilingin polisi. Pas gw dateng itu lagi performnya Yellowcard dan gw balik pas Panic at The Disco main. Gw balik duluan karena capek banget, paginya harus kerja pagi. Lagipula gw ga minat melanjutkan ‘ngonsernya’. Jadi maaf-maaf aja nih ga ada yang bisa direview. Hehe :p