Cafe-Hoping di Jakarta

Bagi bumil kaya gw yang sudah memasuki trimester ke-3, liburan ga bisa jauh-jauh lagi, paling kalau mau refreshing, perginya ke taman atau malah café hoping, menjelajahi café-café unik di Jakarta yang kalau dihitung sebenarnya banyak banget, mungkin daftar Yellow Pages aja bisa kalah.. Hehe…. Kriteria café yang unik bagi gw adalah: tempatnya fotogenic alias instagramable, makanan dan minumannya bervariasi dan enak, harganya affordable, memiliki keunggulan/ciri khas tersendiri, dan lokasinya mudah dijangkau.

Ada beberapa café yang menjadi favorit gw yang biasa gw datengin bareng suami atau teman-teman.

Di Jakarta Selatan, gw sama suami favorit banget makan siang di Mbah Jingkrak Setiabudi. Pertama kali tahu Mbah Jingkrak sejak 7 tahun lalu dari radio hits di Jakarta yang lagi ngomongin café bernuansa Jawa ini. Penasaran karena pilihan lauk dan sambalnya yang pedas, gw dan pacar (yang sekarang jadi suami) menyempatkan makan siang di sana. Kita terkesan banget waktu pertama kali kesana karena nuansanya gak ngebosenin meskipun banyak pernak-pernik khas Jawa dan aksesoris jadul, tapi menurut gw di situlah daya tariknya.  

Selain itu di Jaksel ada Cutie Cats Café di Jl Kemang 1 No. 12 F. Jadi di sini kita akan makan dan minum bareng kucing-kucing lucu nan menggemaskan. Kita harus mengocek dompet sekitar Rp. 50.000,- per jam di hari biasa dan Rp. 75.000/jam di weekend.

Bayangin gemesnya nongkrong bareng kucing-kucing ini.. Unyuuu… (@cutiecatscafe)

Di daerah Depok Jawa Barat ada café unik bertema rumah sakit, namanya Hospitalis Resto & Bar. Sesuai dengan tema dan namanya, nama makanan, minuman,  perangkat makan dan minum hingga furniture-nya bertemakan rumah sakit. Bahkan pelayannya menggunakan kostum dokter/perawat, unik deh! Jangan lupa foto-foto dan upload di media sosial kamu karena minuman kamu akan disajikan seperti infusan.

Di Jakarta Utara ada Bong Kopitown dimana kita bakal ngerasain makan serasa di penjara karena nuansanya dibuat seperti di penjara. Misalnya beberapa bagian meja dikelilingi tembok terali berwarna hitam. Jangan lupa untuk pesan nasi penjara yang disajikan menggunakan wadah aluminium seperti di penjara.

Selain Bong Kopitown, di Kelapa Gading juga ada Samudra Laut 73 yang memberikan pengalaman makan serasa berada di kapal selam. Di beberapa bagian dinding, terdapat jendela-jendela berbentuk bundar yang mirip seperti jendela pada kapal selam. Untuk menambah kesan seperti di bawah laut, setiap meja diisi dengan pasir dan berbagai jenis batuan laut.

Mereka mengusung tema “Happiest Prisoner on Earth” ( @bongkopitown )

Di Jakut juga ada Hello Kitty Café yang tentu saja mengangkat tema Hello Kitty sebagai dekorasi dan  makanan serta minumannya. Salah satu menu yang unik ada burger mini yang dihiasi gambar wajah Hello Kitty.

Di Jakarta Barat ada Café Strawberry yang cocok dikunjungi bareng-bareng karena ada berbagai permainan board game seperti monopoli dan games lain yang bisa digunakan bersama.

Café unik yang biasanya ada di mall dan unik yaitu Nanny’s Pavillon, aku paling suka Nannys Pavillon di Puri Mall yang mengangkat tema Post Office (masing-masing Nanny’s Pavillon memiliki teman yang berbeda-beda, misalnya Le Cirque di Mal Kelapa Gading, Study Room di Living World Alam Sutera dll). Makanan dan minumannya juga enak dan bervariasi. Recommended deh .

Nanny’s Pavillon dengan tema post-office (@nannyspavillon)

Mau tahu lebih lengkap informasi seputar café-café kece di Jakarta sebagai referensi liburan weekend nanti? Cus ke Cafe unik di Jakarta baca di Blog Traveloka . Di sana juga ada referensi-referensi tempat kece lainnya, mulai dari cafe, taman, sampai tempat-tempat yang lagi ngehits. 

Bagi pembaca yang berasal dari non-Jabodetabek dan ngiler pengen makan minum nongkrong di café-café tersebut, cus langsung pesan paket tiket pesawat+hotel di Traveloka (jangan terpisah ya) karena harganya lebih hemat lho dibanding pesan terpisah, hematnya bisa sampai 20% tanpa kode promo apapun!

Promo bundling kaya gini memang menguntungkan banget bagi kita karena sisa uangnya bisa dialokasikan untuk yang lain atau bisa di-pos-kan ke biaya tak terduga, apalagi kalau lagi bepergian biasanya mata suka lapar mau beli ini itu, atau perut lapar karena pengen nyobain makanan dan minuman di tempat itu. Keuntungan lain jika pesannya sekaligus di satu tempat, kita ga usah diribetin sama urusan administrasinya. Tiket plus+hotel? Langsung Traveloka saja deh..

Staycation di Best Western Premier The Hive

Minggu lalu kami berkesempatan staycation sebelum puasa di Best Western Premier The Hive, Jakarta  Timur. Thanks to @hellobellboy who gave us a chance to enjoy this hotel.

Merayakan ulang tahun ke-30 Papiki (Papa Piki) my hubby

Merayakan ulang tahun ke-30 Papiki (Papa Piki) my hubby

 

Hotel ini lokasinya tidak jauh dari UKI Cawang, cukup dekat juga dengan bandara Halim. Tidak jauh juga ke Bassura, Cijantung Mall, atau ke Kota Kasablanka. Hotel yang lobinya di lantai 5 ini memiliki fasilitas yang lengkap, seperti: 24-hours business center, restoran yang menyajikan makanan local maupun cita rasa internasional, kolam renang anak, kolam renang dewasa, tempat spa yang mewah dan tempat gym yang modern.

Concierge di lantai 1

Concierge di lantai 1

Di bawah hotel, tepatnya di lantai 1 ada berbagai macam restaurant yang bisa dipilih untuk lunch atau dinner, ada juga KFC buat nyemil-nyemil, namun KFC dan restaurantnya tutup di jam 21.00. Di lantai 2 ada bank BRI, Indomart minimarket dan ada foodcourt keren, namanya Wiki-Wiki Wok. Desainnya tuh anak muda banget, beda dari foodcourt biasa, makanan-minumannya bermacam-macam, dan di pojokan ada tempat bermain anak-anak. Oh ia, di lantai 1 ada apotik Century jika perlu obat-obatan yang tidak terbawa.

Pojok bermain di Wiki Wiki Wok. Bersih dan adem.

Pojok bermain di Wiki Wiki Wok. Bersih dan adem.

Memasuki lobi hotel, kita akan disapa oleh receptionist yang ramah dengan proses check-in yang tepat. Deposit yang dibutuhkan selama menginap Rp. 300.000,- bisa dibayar cash maupun credit card, deposit ini akan dikembalikan/dirilis jika tidak ada pemakaian dalam kamar/service lainnya di hotel. Selesai check-in, kami menikmati infuse water segar sebagai welcome drink dan beberapa macam cookies. Oh ia, lobinya mengakomodir hobi aku dan suami. Suami suka aquascape, kebetulan di lobinya ada aquarium dengan aquascape yang bagus. Aku hobi baca, di lobinya ada reading corner yang bukunya cukup banyak, khususnya buku direktori Jakarta. Di lobi juga tersedia toko roti dan kue, lengkap kan…!

Lobi Hotel di lantai 5

Lobi Hotel di lantai 5

Buckwheat Bakery, toko roti di lobi Best Western Premier The Hive. Setelah jam 17.00 harganya disc 50%, lumayan buat ngemil di kamar :)

Buckwheat Bakery, toko roti di lobi Best Western Premier The Hive. Setelah jam 17.00 harganya disc 50%, lumayan buat ngemil di kamar 🙂

Zhaf dan my hubby menikmati pemandangan aquarium sambil menunggu aku check-in

Zhaf dan my hubby menikmati pemandangan aquarium sambil menunggu aku check-in

Baca buku tentang how to be a great leader di reading corner yang ada di lobi hotel Best Western Premier The Hive

Baca buku tentang how to be a great leader di reading corner yang ada di lobi hotel Best Western Premier The Hive

Setelah itu kami naik ke lantai 8 (Superior Twin). Meski kasurnya twin, tapi 1 kasur bisa berdua lho, jadi aku sama suami bisa 1 kasur, anakku bisa beda kasur. Hihihi… :p . Fasilitas di kamar sangat lengkap, mulai dari free wifi (wi-finya kencang), 43-inch flat screen LED TV dengan berbagai macam channel lokal dan internasional, mini bar, AC yang berfungsi baik, tea/coffee, air botol mineral merek Alto, safe deposit box, bathroom with rain shower, complimentary bath products (yang super lengkap), hair dryer, key card access system, bathrobe, dan senter. Di kamar juga ada alat penunjuk kiblat (Bisa BT kalau di hotel ga ada penunjuk kiblat, males telepon reservasi/liat kompas) dan amazingly ada al-quran yang bagus. Meski nama hotelnya kebarat-baratan, tapi tetap memerhatikan sisi religius.

Kaget pas buka laci sudah disediakan Al-Quran. Masya Allah :)

Kaget pas buka laci sudah disediakan Al-Quran. Masya Allah 🙂

Kamar superior deluxe yang nyaman. Hati-hati dengan kayu penyangga kasurnya(di bagian ujungnya) , apalagi kalau bawa anak kecil yang lari kesana kemari. Kadang kaki suka kepentok kalau ga hati-hati.

Kamar superior deluxe yang nyaman. Hati-hati dengan kayu penyangga kasurnya(di bagian ujungnya) , apalagi kalau bawa anak kecil yang lari kesana kemari. Kadang kaki suka kepentok kalau ga hati-hati.

imageedit_3_6216896664

Nyampe kamar, Zg=haf langsung nempel di bantal :p

Nyampe kamar, Zhaf langsung nempel di bantal :p

Kamar mandi dengan perlengkapannya yang lengkap.

Kamar mandi dengan perlengkapannya yang lengkap.

Balkon di dalam kamar bisa dibuka, namun butuh bantuan room-service demi keamanan bersama. Saat itu view kami tepat ke pemukiman warga, kalau nengok kiri viewnya ke tol Cawang.

Untuk kolam renang dan restoran berlokasi sama dengan lobi, di lantai 5. Agak risih sih kalau mau renang, soalnya lokasinya di tengah-tengah lobi dan restoran. Restorannya bernama “Heather Restaurant”, untuk breakfast makanan dan minumannya cukup beragam, bahkan ada chocolate fondue kesukaanku! . Bisa pilih juga mau di indoor atau di outdoor. Kalau aku sih jelas di indoor, biar adem :D.

Nyampe hotel langsung foto-foto samping kolam renang :P

Nyampe hotel langsung foto-foto samping kolam renang 😛

Kolam renang anak (depan), dan kolam renang dewasa (belakang)

Kolam renang anak (depan), dan kolam renang dewasa (belakang)

Setelah sarapan di Heather Resto, asik main air di pinggir kolam renang.

Setelah sarapan di Heather Resto, asik main air di pinggir kolam renang.

Serunya main air

Serunya main air

Bagaimana menurut mwulan?

So far, aku bisa rekomendasiin hotel Best Western Premier The Hive buat kamu yang punya aktivitas di Jakarta Timur dan sekitarnya. Fasilitas di luar  hotel lumayan lengkap, jadi buat pelancong lokal maupun mancanegara ga usah repot-repot keluar hotel. Thank you for best service, BWPTheHive !

Instagram @BWPTheHive ini aktif banget lho…! Fast response juga 🙂 Folow deh, kadang ada promo, event seru, bahkan kuis berhadiah voucher menginap.

Best Western Premier The Hive:

Jl. DI. Panjaitan Kav. 3-4
Jakarta 13340, Indonesia
Tel. : +62 21 2982 1888
Fax. : +62 21 2982 1999
Email : reservation@bwpremierthehive.com

Mandi Mewah ala Ratu Maroko di Spa & Beyond

Ternyata di setiap daerah di dunia ini memiliki ciri khas sendiri dalam hal perawatan wanita dan per-mandi-an. Misalnya  ada ‘Oukup’ di Tanah Batak (Sumatera Utara), lalu ‘Turkish Bath’ di Turki, dan di Maroko terkenal dengan istilah ‘Moroccan Bath’.

Aku penasaran juga dengan Moroccan Bath yang biasa dilakukan oleh para Ratu Maroko sehingga kulitnya cerah dan sehat. Di daerah asalnya, mereka menyebutkannya dengan ‘Hamam Magribi’. Setelah googling, saya melihat ada Moroccan Bath di Jakarta, tepatnya di Spa & Beyond yang lokasinya di Jl. Prof. Dr. Joko Sutono. No. 7 Jakarta Selatan. Tidak ada salahnya menjadi Ratu Maroko dalam beberapa jam :p.

Spa & Beyond tampak depan

Spa & Beyond tampak depan

Setelah reservasi melalui nomor (+6221) 29305107, keesokan harinya saya langsung meluncur ke sana. Oke, jadi ini step mandi mewah ala Ratu Maroko yang menghabiskan waktu kurang lebih 2,5 jam (plus berendam dan mandi). Buat yang suka mandi, main air dan basah-basahan, surga banget deh!

Agak kaget sih pas penerima tamunya mas-mas . (Ngebayanginnya mnba-mba gitu).

Agak kaget sih pas penerima tamunya mas-mas . (Ngebayanginnya mba-mba gitu).

 

Tempat nunggu-nya nyaman

Tempat nunggu-nya nyaman

 

Di sini juga bisa perawatan selain tubuh (Rambut, kuku etc)

Di sini juga bisa perawatan selain tubuh (Rambut, kuku etc)

  1. Steaming

Kita akan duduk di dalam tenda tertutup yang disisakan kepala saja dan akan didiamkan sampai 15 menit. Bosan juga sih 15 menit gak ngapa-ngapain, mungkin sebaiknya dikasih televisi kali yak, jadi sambil sauna ada hiburan. Udah gitu sepiiii banget, sampai aku memanggil mbaknya untuk nemenin ngobrol.

Tips: Jangan lupa minum air putih sebelum sauna kalau gak mau keliyengan (baca: pusing)

Lokasi steaming-nya di dekat sini.

Lokasi steaming-nya di dekat sini.

 

Tempat buat luluran

Tempat buat luluran

  1. Penyabunan & Penggosokan Tubuh
    Setelah segar di-steam, saya dibawa ke kamar mandi dan tiduran di tempat tidur batu untuk dipijat selama 20 – 25 menit. Setelah itu badan kita disabuni black soap, sabun berwarna hitam berbentuk gel khas Maroko. Kemudian badan digosok menggunakan sarung tangan bertekstur handuk kasar yang bernama Keisha (terbuat dari serat pohon Keisha) agar kotoran tubuh pun luruh. Proses ini memakan waktu 20 menit yang bertujuan untuk mengeluarkan kotoran dan daki dari badan.

Agak-agak sakit sih ketika digosok pakai handuknya, tapi tak apalah, demi kebersihan bak ratu :p . Habis itu badan rileks lagi karena dibilas dengan air hangat. Terapis pun memperlihatkan air hasil bilasan setelah di-scrubbing.

'Kasur batu' tempat kita akan dimandikan oleh terapis . Dalam 1 ruangan ada 2 kasur batu dan 1 bak mandi besar

‘Kasur batu’ tempat kita akan dimandikan oleh terapis . Dalam 1 ruangan ada 2 kasur batu dan 1 bak mandi besar

  1. Massage

Proses selanjutnya adalah pemijatan pada seluruh tubuh dengan minyak argan yang diimpor langsung dari Maroko dan berfungsi untuk melembapkan, melembutkan dan menghaluskan kulit. Setelah itu didiamkan hingga minyaknya meresap ke seluruh tubuh.

Baru pertama kali dipijat sambil basah-basahan sampai kulit keriput :p . Dingin bok!

  1. Masker Lumpur

Setelah tubuh dibersihkan, kotoran diangkat secara lebih sempurna dengan masker lumpur. Masker lumput ini diambil dari tanah pegunungan dan dicampur dengan rempah-rempah. Setelah didiamkan 10 menit, badan kembali dibilas dengan air hangat.

  1. Berendam

Berendam di air susu selama 15 menit, dan jangan lupa minum air sebelumnya agar tubuh tidak dehidrasi.

Sambil kita berendam, mba-mbanya bersihin ruangannya. Asik juga sih jadi gak sepi dan bengong di ruangan

Sambil kita berendam, mba-mbanya bersihin ruangannya. Asik juga sih jadi gak sepi dan bengong di ruangan

Moroccan Bath by Spa & Beyond menurut mwulan?

  • Buat saya yang kurang suka main air dan basah-basahan, sepertinya saya tidak akan mengulangi perawatan ini dalam beberapa bulan. Bikin masuk angin hehehhe

Tapi kalau yang suka sama air dan basah-basahan, ini bakalan nagih

  • Moroccan Bath menghabiskan biaya Rp. 275.000 Lumayan worth it lah untuk merasakan mandi ala Ratu Maroko
  • Di sini yang treatment bisa pria & wanita, jadi untuk wanita berjilbab kaya aku, agak risih (Untungnya saat itu pengunjungnya hanya aku seorang, jadi gak was-was banget)
  • Terapisnya agak berlebihan buat nawarin service lain, ini agak annoying sih menurutku…..
  • Kalau beli voucher di Groupon atau situs lain, kita harus menambah ekstra cash saat tiba di Spa & Beyond untuk berendam air susu
  • Pijatannya enak sih, cuma aku gak seneng karena basah-basahan (ya namanya juga mandi ya)
  • Banyak-banyaklah minum air putih biar tidak dehidrasi

Spa & Beyond

Jl. Joko Sutono, no. 7 Senopati

Jakarta Selatan

+6221 29305107

Paket pre-wedding di Spa & Beyond

Paket pre-wedding di Spa & Beyond

Promo Spa & Beyond

Promo Spa & Beyond

 

Daftar Harga

Daftar Harga

Paket Lengkap di Santika Cikarang

Sabtu – Minggu lalu keluarga kecil kami staycation di Hotel Santika Cikarang. Hotel yang lokasinya di Jalan Raya Cibarusah, Pasirsari, Cikarang ini memiliki 121 kamar dan suites serta memiliki fasilitas hotel yang lengkap, mulai dari restaurant & lounge, meeting rooms, swimming pool & fitness room, spa & massage, pool snack bar dan free shuttle to Lippo Cikarang Area. Buat yang suka berenang, pasti suka deh sama kolam renang di sini karena kolam renangnya panjang, jadi bisa deh tuh bolak-balik menguras kenangan yang buruk dengan si eks *lho #salahfokus.

Salah satu yang berkesan bagi saya pribadi adalah lobinya yang luas dengan sofa yang banyak dan ada reading corner! Baru kali ini saya lihat hotel yang punya perhatian terhadap literasi. Buku-bukunya juga bagus-bagus, jadi sambil menunggu jemputan di lobi, bisa baca buku di lobinya yang nyaman.

Berdua di lobi sama anak lanang.

Berdua di lobi sama anak lanang.

 

Reading corner di Hotel Santika Cikarang. Ada buku, koran dan majalah berkualitas.

Reading corner di Hotel Santika Cikarang. Ada buku, koran dan majalah berkualitas.

 

Kolam renang Santika Cikarang yang panjang dan ngademin .

Kolam renang Santika Cikarang yang panjang dan ngademin .

 

Ruangan fitness menghadap ke jalan raya.

Ruangan fitness menghadap ke jalan raya.

Nah, kalau fasilitas kamarnya ada kasur (yaiyalah harus), LCD TV, coffee/tea maker, minibar, safe deposit box, dan akses internet dengan kecepatan tinggi (langsung deh aku update-update yang perlu di-update) :p. Aku suka kamarnya karena punya kasur yang lega dengan bantal yang banyak (Secara kalau tidur bantalnya harus banyak :p) dan toiletnya lega. Jadi pas mandiin anak, bisa bertiga-an ama suami.

Kamarnya nyaman, kasurnya empuk dengan banyaknya bantal.

Kamarnya nyaman, kasurnya empuk dengan banyaknya bantal.

 

Untuk makanan, kami acungkan jempol dengan makanan dan minuman yang bervariasi, serta rasanya ‘gw banget’. Cocok banget di lidah, enak, penyajiannya juga bagus. Tiba di hotel kami makan siang ‘Spicy Thai Burger’ – burger dengan isi tahu, keju, sayuran, dicampur dengan saus thai yang rasanya pas dan dilengkapi dengan kentang goreng. Kami juga memesan Indonesian fried rice yang disajikan dengan ayam, udang, kerupuk, sambal. Rasanya enak dan porsinya besar. Malamnya kami room service memesan nasi goreng Santika ke kamar. Rasanya gak kalah enak dengan Indonesian fried rice.

Gandaria Restaurant

Sudah terkesan dengan lobinya, kami terkesan dengan restoran-nya yang bernama Gandaria Restaurant. Selain tempatnya lega, kursinya warna-warni, pilihan makanan ketika breakfast banyak dan bermacam-macam sampai bingung mau makan apa, ada makanan Indonesia dan Internasional, lengkap lah pokoknya! Rasanya? Jangan diragukan, sampe berat badan naik nih makan mulu :D.

Spicy Thai Burger. Kombinasi makanan traditional dan internasional yang ciamik.

Spicy Thai Burger. Kombinasi makanan traditional dan internasional yang ciamik.

 

Indonesian Fried Rice. Rasanya enak, penyajiannya bagus, porsinya besar.

Indonesian Fried Rice. Rasanya enak, penyajiannya bagus, porsinya besar.

 

Restorannya luas, stafnya ramah-ramah, makanannya enak, jenis makanan minuman saat breakfast bervariasi. Suka pake banget!

Restorannya luas, stafnya ramah-ramah, makanannya enak, jenis makanan minuman saat breakfast bervariasi. Suka pake banget!

 

Bagian luar Gandaria Restaurant yang bisa digunakan untuk acara, kumpul-kumpul, arisan, baby-shower, brideshower dll.

Bagian luar Gandaria Restaurant yang bisa digunakan untuk acara, kumpul-kumpul, arisan, baby-shower, brideshower dll. Dok: Santika Cikarang

 

Zhaf senang sekali makan di Gandaria Restaurant. Selain makanan-nya enak, tempatnya lega :D

Zhaf senang sekali makan di Gandaria Restaurant. Selain makanan-nya enak, tempatnya lega 😀

 

Don't you see the happy baby in the restaurant ? :)

Don’t you see the happy baby in the restaurant ? 🙂

Santika Free Shuttle

Santika Free Shuttle ini akan mengantar para tamu ke area Lippo Cikarang dengan jadwal jam 07.0 pm, 09.00 pm dan 11.00 pm.

Start & Pick – up point:

  • Singaraja Halt
  • Lippo Cikarang Mall Halt
  • Thamrin Halt
  • Citywalk Halt

Banquet & Meeting

Ini hotel tuh lengkap banget untuk area Cikarang dan sekitarnya, Santika punya ballroom yang muat sd 650 orang. Jadi ballroom-nya itu ada pembatas yang bisa dibagi ke 4 ruangan, jadi kalau mau meeting, seminar, kegiatan sosial, wisuda-an, table-manner, bisa banget di sana. Bahkan mereka juga punya wedding-package, lho.! Fasilitas yang ada sudah meliputi LCD projector, screen (3x3m), sound system, flipchart, whiteboard+markerts, meeting kits+pens, mineral water, reception desk, refreshment candies, dan flower arrangement. Selain itu ada additional services yang meliputi LCD projector, CD/DVD player + TV, TV monitor, computer/laptop rental, big screen, wireless broadband internet on demand.

Salah satu acara pernikahan yang diadakan di ballroom Hotel Santika Cikarang. Dok: Santika Cikarang

Salah satu acara pernikahan yang diadakan di ballroom Hotel Santika Cikarang. Dok: Santika Cikarang

 

Bisa adain konferensi juga di sini.

Bisa adain konferensi juga di sini. Dok: Santika Cikarang

 

Kalau ballroom-nya dipisah, jadinya seperti ini. Bisa buat seminar, workshop dll.

Kalau ballroom-nya dipisah, jadinya seperti ini. Bisa buat seminar, workshop dll.

Bisa wisuda-an di sini juga. Lengkap ya...

Bisa wisuda-an di sini juga. Lengkap ya…

 

Ini daftar harga paket meeting-nya. BIsa disesuaikan dengan kebutuhan kita.

Ini daftar harga paket meeting-nya. BIsa disesuaikan dengan kebutuhan kita.

Apa kata mwulan?

Salah satu hotel di Cikarang ini punya fasilitas yang lengkap, hotelnya nyaman, stafnya ramah, lobimya lega, kamar nyaman, makanan-nya enak. Kami sekeluarga merekomendasikan kamu atau rekanan kamu ketika sedang berada di Cikarang (atau mau ke sana juga oke lho…!). Memang betul ya Santika Cikarang itu “Your Home in Java’s Industrial Zone” dan kami benar-benar merasakannya kemarin 🙂 .

Paket – Paket di Santika Cikarang

Paket di Santika Cikarang lengkap dan menurutku harganya terjangkau dengan pelayanan yang excellent. Berikut detail paket-paketnya..

Paket pernikahan yang beragam di Hotel Santika Cikarang. Menurut saya ini harganya oke banget dengan apa yang kita akan dapatkan. Cus reservasi dan tanya tanggal. Kalau booked semua nyesel, lho...

Paket pernikahan yang beragam di Hotel Santika Cikarang. Menurut saya ini harganya oke banget dengan apa yang kita akan dapatkan. Cus reservasi dan tanya tanggal. Kalau booked semua nyesel, lho…

 

Ada juga paket BBQ party yang bisa diadakan di pinggir kolam renang. Pas banget nih buat merayakan kesuksesan tim :)

Ada juga paket BBQ party yang bisa diadakan di pinggir kolam renang. Pas banget nih buat merayakan kesuksesan tim 🙂

 

Nah, ini cocok banget buat grup yang mau table-manner, khususnya anak-anak Public Relations seperti akuh. Jadi ingat dulu semester 3 kuliah ada table manner dan ternyata kegiatan itu berfungsi sekali ketika terjun ke dunia pekerjaan.

Nah, ini cocok banget buat grup yang mau table-manner, khususnya anak-anak Public Relations seperti akuh. Jadi ingat dulu semester 3 kuliah ada table manner dan ternyata kegiatan itu berfungsi sekali ketika terjun ke dunia pekerjaan.

 

Paket kumpul - kumpul cocok banget nih buat yang suka bersosialisasi sambil makan - makan dan merayakan sesuatu, misalnya arisan, baby shower, bridal-shower, farewell party dll.

Paket kumpul – kumpul cocok banget nih buat yang suka bersosialisasi sambil makan – makan dan merayakan sesuatu, misalnya arisan, baby shower, bridal-shower, farewell party dll.

 

Di sini juga bisa merayakan ulang tahun juga dengan ekslusif. Wah, pastinya akan menjadi ulang tahun yang memorable sepanjang hayat :)

Di sini juga bisa merayakan ulang tahun juga dengan ekslusif. Wah, pastinya akan menjadi ulang tahun yang memorable sepanjang hayat 🙂

 

Babymoon di Hotel Arista Palembang

Saat babymoon anak pertama, kami menginap di Hotel Arista Palembang. Lokasinya ternyata dekat dengan Pool Blue Bird Palembang, jadi sekalian mampir 🙂 . Lokasi hotel Arista juga strategis, sekitar 25 menit dari Bandara Internasional Sultah Mahmud Badaruddin dan dekat kalau mau kemana-mana (Sumatera Shopping Center dan Palembang Trade Center) ataupun mau berwisata ke Sungai Musi.

Hotel ini termasuk hotel yang mewah berbintang lima dan kami iyakan ketika mulai masuk lobi hotel dan masuk kamar. Kamarnya lega, kasurnya empuk, wifi lumayan kencang, lantainya dari parket jadi terkesan mewah gitu, perlengkapan mandi lengkap, bath robe oke, air hangat berfungsi dengan baik, AC oke, channel TV lengkap. Saya juga suka di sini karena petugasnya ramah dan helpful.

Kamarnya lega dengan kasur yang luas nan empuk

Kamarnya lega dengan kasur yang luas nan empuk

Lantainya dari parket. Suka,deh...

Lantainya dari parket. Suka,deh…

Toiletnya bersih dan perlengkapannya baru dan modern

Toiletnya bersih dan perlengkapannya baru dan modern

 

Banyak meja untuk menyimpan barang. Cocok banget untuk yang business trip

Banyak meja untuk menyimpan barang. Cocok banget untuk yang business trip

Fasilitas lain di hotel di sini terbilang lengkap, ada business center, fitness center, executive lounge, Spa &sauna, meeting room, ballroom, dan swimming pool.

Selain fasilitas kamar, saya juga suka desain restoran dan rasa makanannya. Selain makanannya bervariasi, masakannya enak-enak dan cocok di lidah bagi bumil yang susah makan. Malam hari ketika saya kelaparan (maklum bumil), saya pesan crepes banana dan rasanya lezato dengan porsi yang besar.

Chocolate banana with vanila ice cream-nya enyakkkk.. Porsinya besar. Cukuplah untuk bumil

Chocolate banana with vanila ice cream-nya enyakkkk.. Porsinya besar. Cukuplah untuk bumil

Restorannya lega, pilihan makanannya bervariasi

Restorannya lega, pilihan makanannya bervariasi

Oh ia, yang jelas Hotel Arista ini memiliki pangkalan taksi Blue Bird sehingga kalau mau kemana-mana pakai taksi Blue Bird lebih gampang dari hotel ini.

Overall, saya kasih rate 8/10 untuk hotel ini.

 

Spa Treatment di Sense by Jari Jari

Terogong rasa Ubud

Terogong rasa Ubud

Siapa sangka di bilangan Terogong, Jakarta Selatan ada tempat spa rasa Ubud. Kenapa rasa Ubud? Karena ketika masuk di dalam, suasananya redup, adem, dan view-nya pepohonan serta sungai (entah sungai apa namanya), rasanya seperti melihat sungai Ayung di Ubud Bali. Tempat ini memiliki 4 bilik yang setiap biliknya cukup luas dan disekat oleh dinding yang terbuat dari bambu-bambu yang renggang sehingga bisa terlihat dari celah bilik sebelah. Jangan khawatir kehabisan baterai smartphone/gadget karena di setiap bilik ada stop kontak dekat kasur. Kayaknya mereka ngerti banget ya kalau kita gak bisa lepas dari gadget.

Pilih bilik nomor 2 dari kanan agar viewnya bisa lihat pepohonan dan sungai. Semakin ke kiri, sungainya gak kelihatan.

Pilih bilik nomor 2 dari kanan agar viewnya bisa lihat pepohonan dan sungai. Semakin ke kiri, sungainya gak kelihatan.

Tempat yang saya sebutkan itu namanya Sense by Jari Jari yang mengusung konsep luxurious tranquility. Mereka menawarakan full relaksasi dari kepala hingga ujung kaki dengan menggunakan kombinasi teknik Barat dan Timur.

Lokasinya ada di seberang Jakarta Intercultural School (JIS) Terogong, di dalam general store dan coffee shop bernama “The Good Things In Life”. Kekurangan dari tempat ini adalah tidak khusus wanita. Jadi bagi wanita yang berjilbab seperti saya jadi risih. Untungnya saat itu di kanan kiri bilik saya  yang sedang treatment adalah para perempuan. Kalau mau keluar bilik untuk ke kamar mandi, harus celingak-celinguk dulu memastikan tidak ada laki-laki. Jadi gak nyaman, kan….

Tampak depan bangunannya

Tampak depan bangunannya

 

Tampak dalam ketika memasuki ruangan Sense by Jari Jari

Tampak dalam ketika memasuki ruangan Sense by Jari Jari

 

Sebelum perawatan dimulai, kita milih dulu bahan scrubnya. Saat itu saya memilih Bandung - Milk

Sebelum perawatan dimulai, kita milih dulu bahan scrubnya. Saat itu saya memilih Bandung – Milk

Padahal, pijatannya therapist-nya enak, petugasnya juga ramah-ramah. Kunjungan pertama saya ke sana, saya mengambil treatments body massage, body scrub, totok wajah, masker dan free ginger drink yang memakan waktu 2 jam 15 menit. Pijatannya enak, scrubbingnya bersih, totoknya juga enak. Mereka juga punya service yang bisa dipanggil ke rumah, lho…@

Rate: 7,5/10 (Nilai berkurang karena tempat ini tidak khusus untuk wanita :p )

Area reflexy

Area reflexy

 

Alamat:

Jl. Terogong Raya No. 34 Cilandak Barat, Jakarta Selatan (Sebrang JIS Terogong)

Informasi & Reservasi:

T: 021 22763434

E: cs@sensebyjarijari.com 

Media sosial:

FB: Jari Jari Home Spa

IG : @sensebyjarijari

Website: sensebyjarijari.com

Price List:

SENSE SIGNATURE BODY MASSAGE
A great restoration for the whole body, mind and spirit with the use of special essentials oils to affect your mood and alleviate pain.

60 mins = 140.000

90 mins = 160.000

120 mins = 200.000

SENSE REFLEXIOLOGY

A deep relaxing and healing effect using focus on specific energy meridians on the body as well as specific points on the feet and other strong points.

30 mins = 80.000 (foot only)

60 mins = 100.000

90 mins = 140.000

120 mins = 180.000

 

SENSE BODY SCRUB

Enjoy one of luxury body scrub treatments for skin that radiates with health and is soft to the touch.

120 mins = 250.000

150 mins = 290.000

 

FACE ACCUPRESSURE

To relax muscle and promote blood circulation in your face.

45 mins = 90.000

 

ADDITIONAL SERVICES:

(These option ara available for after treatment only):

Face Massage = 40.000

Face acupressure = 40.000

Foot scrub = 60.000

 

 

 

Main di Miniapolis Plaza Indonesia

Senangnya bisa menepati janji ke diri sendiri; mengajak anak main di Miniapolis :p

Senangnya bisa mengajak anak main

Sejak belum menikah, setiap saya ke Plaza Indonesia pasti saya selalu terarah ke Miniapolis, dan saat itu saya berjanji jika saya sudah memiliki anak, saya akan membawa anak saya main di situ. Dulu saya kira Miniapolis itu versi mini Dunia Fantasi yang indoor, ternyata…. Beginilah pengalaman saya menepati janji kepada diri saya sendiri….

imageedit_1_9499484580

Sejak Zhaf latihan berjalan dan sampai bisa berjalan sendiri, kami membiasakan ia tidak menggunakan stroller lagi.

 

Zhaf senang berjalan dan berlari.

Zhaf senang berjalan dan berlari.

 

Antri beli tiket

Antri beli tiket

 

Setelah idul adha di perumahan, saya dan suami mengajak Zhaf, anak kami ke Miniapolis Plaza Indonesia. Saya sih sempat kaget karena ternyata di bawah imajinasi saya. Dengan tiket Rp. 120.000,- untuk anak dan Rp.30.000,- untuk pendamping (non-member), anak-anak bisa mengikuti permainan yang sedikit dengan area yang tidak terlalu luas. Area mandi bola-nya pun tidak terlalu besar dengan bola-bolanya yang berwarna putih, beda dengan mandi bola yang biasanya saya kenal, berwarna-warni. Mungkin ini menjadi salah satu ciri khas Miniapolis ya, bolanya   berwarna putih.

Setelah bayar tiket, dapat gelang yang harus dipakai selama di dalam area

Setelah bayar tiket, dapat gelang yang harus dipakai selama di dalam area

Di sana ada 2 perosotan, 1 panggung lumayan besar, 2 unit permainan kaki, dan di atasnya dikelilingi area yang bisa dipanjat, ternyata ceritanya itu adalah rumah pohon – rumah pohon yang memungkinkan anak menemukan tempat bersembunyi, jadi ceritanya main hide-and-seek alias petak umpet dengan aman. Tapi menurut saya bagian atas terlalu gelap dan kurang menantang, tidak mencerminkan warna anak-anak yang colourful, yaa mungkin lagi-lagi itu menjadi ciri khasnya Miniapolis dengan temanya rumah pohon. Entahlah?

Bola di tempan mandi bola-nya berwarna putih

Bola di tempat mandi bola-nya berwarna putih

 

Zhaf kenalan dengan teman sebaya di sana.

Zhaf kenalan dengan teman sebaya di sana.

Kalau mau naik kereta-kereta-an atau naik carousel, ada biaya tambahan.. Tiketnya Rp. 60.000,- (non member) dan Rp. 40.000 (member). (Ini di luar area Hide & seek tapi masih di lantai yang sama).

Kalau dari segi karyawannya sih oke ya, ramah, friendly dan murah senyum, apalagi sama anak-anak.

Kalau ditanya apakah mau balik lagi main di Miniapolis Plaza Indonesia? Aku sih mikir-mikir lagi karena harganya yang lumayan dan tempatnya yang agak dark jadi jelek buat foto-foto hehee…..

Tips dari kami: Bawa kaos kaki ya untuk pendamping, karena lumayan juga harganya Rp. 30.000,- kalau beli langsung di lokasi.

Happy when he's happy :)

Happy when he’s happy 🙂

 

Emaknya malah deg-degan takut melewati sebidang kayu ini :D

Emaknya malah deg-degan takut melewati sebidang kayu ini 😀

 

Zhafranizzan and I

Zhafranizzan and I

 

Kegiatan motorik - Menanjat tangga

Kegiatan motorik – Menanjat tangga

 

 

Para Wanita, Pertimbangkan 4 Hal Ini Saat Memilih Rok

Memakai rok akan menampilkan kesan feminim yang cantik, itulah sebabnya banyak wanita yang menyukai rok sebagai bawahan. Selain itu rok juga cocok dipadu padankan dengan atasan apapaun,  jadi kita bisa dengan mudah mix n match penampilan agar tampil beda. Namun untuk kamu yang belum mempunyai rok dan tertarik ingin membeli, perhatikan hal berikut ini ya sebagai pertimbangan sebelum menentukan rok yang tepat untuk kamu pakai

Bahan Rok

Kamu wajib memperhatikan bahan rok yang akan kamu beli. Bahan rok akan mempengaruhi bentuk saat kamu pakai. Untuk kamu yang berpinggul besar, hindari rok dengan bahan spandex atau jersey. Sebaiknya kamu memilih rok berbahan katun atau jeans. Begitu juga untuk kamu yang berbadan kecil bisa memilih rok berbahan chiffon maupun katun.

Panjang Rok

Panjang rok juga harus kamu pertimbangkan. Kamu harus memastikan terlebih dahulu panjang rok yang kamu pilih nyaman untuk dipakai. Tidak kepanjangan ataupun tidak kependekan. Kamu bisa menyesuaikan panjang rok yang dipilih dengan ke acara mana kamu akan pergi dengan menggunakan rok tersebut. Misalnya untuk pergi ke kantor, kamu harus menghindari rok yang terlalu mini dan lebih baik memakai rok dengan panjang sedengkul. Sebaliknya, kamu bisa menggunakan rok mini tersebut saat hangout bersama teman agar terlihat casual nan elegan.

Tentunya bagi muslimah seperti saya, panjang rok sudah mutlak yang menutupi mata kaki 🙂

Pakai rok untuk ke kampus bisa seperti ini. Atasan kaos polos hitam, rok warna pink muda, dan kerudung bermotif. Foto: Dokumen pribadi

Pakai rok untuk ke kampus bisa seperti ini. Atasan kaos polos hitam, rok warna pink muda, dan kerudung bermotif.
Foto: Dokumen pribadi

Model Rok

Selain bahan dan panjang rok, hal selanjutnya yang harus kamu perhatikan adalah model rok. Seperti bahan, model rok pun akan mempengaruhi bentuk tubuhmu saat dipakai. Model rok rempel sebaiknya dihindari untuk kamu yang tubuhnya berbentuk buah pir, karena akan semakin membuat bagian tubuh bawahmu terlihat lebih besar. Model rok bertumpuk bisa dicoba untuk kamu yang berbadan kecil agar menimbulkan kesan lebih berisi.

Merk Rok

Meskipun tidak terlalu penting, merk rok juga bisa jadi bahan pertimbangan saat kamu akan membeli rok. Merk yang terkenal memang harganya sedikit lebih mahal tetapi tentu saja kualitasnya sudah terbukti tahan lama. Hal ini penting karena kamu jadi bisa selalu memakai rok favoritmu tersebut tanpa harus khawatir akan cepat rusak.

Itulah 4 hal yang harus kamu pertimbangkan sebelum membeli rok. Untuk kamu yang masih bingung memilih rok berkualitas dengan model terkini, kamu bisa mengunjungi MatahariMall.com, e-commerce milik Lippo Group ini menyediakan rok wanita terlengkap dengan berbagai model dan merk yang tentunya saja cocok untuk kamu anak muda.

Menonton Sambil Tiduran di Bioskop

Mari kita nonton di Velvet Class!

Mari kita nonton di Velvet Class!

Menonton sambil tiduran di bioskop? Yap, bisa banget! Bioskop sekarang banyak berinovasi ya, salah satunya bisa menonton bioskop sambil tiduran bak di hotel. Bioskop di Jakarta yang memiliki fasilitas ini adalah CGV Blitz, namanya Velvet Class.

Senin malam after office, saya kencan dengan suami menonton Startrek. Karena bosan dengan suasana bioskop yang begitu-begitu saja, kami pun memutuskan untuk mencoba Velvet Class CGV Blitz yang di Grand Indonesia. Harga tiketnya 220ribu (1 bed untuk 2 orang) sudah termasuk welcome snack, welcome drink, premium lounge with free wifi, vip toilet, special counter yang terpisah dengan kelas lain. Kalau mau pilih posisi yang ‘best view’ menambah 30ribu dan dapat air mineral.

Kami duduk di paling atas

Kami duduk di paling atas

 

Nyaman banget kan nonton di sini.. Awas ketiduran :D

Nyaman banget kan nonton di sini.. Awas ketiduran 😀

Kesannya memang wah banget, nonton bioskop sambil tiduran, bantal yang banyak, kasur yang empuk, selimut yang hangat dan pasangan yang bisa dipeluk (eits, pasangan yang halal lho ya :p) dan pasangannya sedia sendiri-sendiri, CGV Blitz tidak menyediakan pasangannya 😀 . Kami duduk di A (paling atas) dan kalau sambil tiduran , subtitle tidak akan terbaca or terbaca sedikit. Lain kali mau coba yang best view ah.. Sound + kualitas layar oke, overall tidak mengecewakan.

Ticket counter-nya terpisah dengan yang regular, jadi berasa bos banget deh nonton di sini. Selesai transaksi, di sebelahnya disuguhi welcome snack (makanan kering dan mini marshmallow) dan welcome drink (sirup markisa sih waktu itu). Lounge-nya pun terpisah dengan yang regular, bentuknya seperti restaurant-restaurant dengan sofa dan kursi-kursi. Posisi toilet mojok banget (agak menjauh gitu) saking VIP-nya. Untung gak lagi nonton film horror. Oh ia, di sini kita gak bisa pesan paket makanan & minuman seperti yang regular karena dianggapnya kita kan level-bos-yang-gak-perlu-harga-paketan. Akhirnya kami pesan ice tea dan mix snacks (Cheese roll, onin ring dan potato wedges) total 95ribu rupiah (kurang lebih, lupa lagi).

Porsinya sedikit untuk aku hehe

Porsinya sedikit untuk aku hehe

 

Welcome snack & drink

Welcome snack & drink

 

Ada 3 jenis camilan yang disediakan

Ada 3 jenis camilan yang disediakan

Ada yang disayangkan nih sebenarnya, bentuk tiket dan keramahan star-nya (staf CGV Blitz). Saya kira bentuk tiketnya akan wah dan berkelas, ternyata sama saja dengan yang regular. Bedanya, yang Velvet dimasukkan ke dalam amplop kecil. Saat kunjungan kami ke sana, stafnya hanya 1 yang ramah, sedangkan yang lain seperti angot-angotan. Bayangan saya, kami akan disambut layaknya bos, ditawari makan minum dan pelayanan ekstra dengan senyum dan ucapan terima kasih. Ternyataaaa zonk.. Kami disambut biasa saja, malah kami yang memulai percakapan, daaannnn kami yang langsung ambil makanan dan minuman di tempatnya. Bahkan gelas gak ada, jadi saya yang harus cerewet, es batu juga mencair (ini lagi-lagi saya yang cerewet minta es batu), snacknya juga kalau habis gak akan direfill sampai kita yang minta sendiri. Oh ia, stafnya yang ramah dan tersenyum hanya 1 L. Ketika saya tanya apakah bisa memesan makanan dan minuman dari dalam ketika film sudah mulai, katanya tidak bisa, harus pesan saat itu juga (hal ini berbeda dengan yang saya baca di blog orang-orang yang katanya kita bisa pesan meskipun film sudah mulai).

Premium Lounge khusus customer Velvet & Gold class

Premium Lounge khusus customer Velvet & Gold class

Sambil menunggu film dimulai, bisa duduk-duduk dan wifian di sini sambil cemal cemil

Sambil menunggu film dimulai, bisa duduk-duduk dan wifian di sini sambil cemal cemil

Well, pengalaman kami kali ini cukup berkesan karena bisa menonton sambil tiduran di Velvet Class dan merasakan semua fasilitas yang ada. Semoga nanti saya dan pembaca blog ini ada rezeki untuk nonton velvet class lagi :).

 

Kids Massage di Klinik Bunafsi Wonogiri

Zhafran dan Papiki di depan klinik

Zhafran dan Papiki di depan klinik

Tahun ini kami sekeluarga pulang kampung menggunakan kendaraan darat ke Garut, Singaparna, Bandung , kembali ke Depok dan keesokan harinya dilanjutkan perjalanan udara ke Solo lanjut Wonogiri. Terbayang kan capek dan lelahnya badan ini, tak terkecuali anakku Zharan yang selama mudik ini aktifnya bukan main. Hari ke-2 di Wonogiri kami memutuskan untuk membawa Zhafran untuk pijat. Awalnya kami akan pijat ke RS PKU, namun saya terinspirasi dari postingan teman di FB yang membawa anaknya pijat ke Bunafsi, akhirnya kami membawa Zhafran ke sana juga. Biaya yang dikeluarkan untuk kids massage Rp. 35.000,- selama sekitar 30 menit. Meski Zhafran rewel, tapi therapist-nya sabar.

Sambil nunggu giliran, main-main dulu

Sambil nunggu giliran, main-main dulu

Zhafran dipijat

Zhafran dipijat

Saya senang di Wonogiri ada tempat khusus Ibu & Anak seperti klinik Bunafsi. Klinik ini bersih, homy, petugasnya ramah dan therapisnya bersertifikat. Selain itu saya sempat melirik ruangan perawatannya yang bernama Edelweis, ruangannya luas, nyaman, bersih, sepertinya rooming-in dengan bayi, toiletnya nyaman. Mungkin kalau melahirkan di Wonogiri, saya akan memilih di sini. Hehe…

Saya harap ke depannya semakin banyak klinik or terserah namanya apa, yang ramah dengan ibu & anak serta memenuhi kebutuhan Ibu & anak dengan harga yang terjangkau.

Semoga info ini bermanfaat yaa untuk Ibu-Ibu di Wonogiri dan sekitarnya 🙂

 

Tempat perawatan bayi di lantai 2

Tempat perawatan bayi di lantai 2

Tempat perawatan Ibu, mungkin karena penuh jadi tempat perawatan bayi juga..

Tempat perawatan Ibu, mungkin karena penuh jadi tempat perawatan bayi juga..

 

Daftar pelayanan mediskin dan spa

Daftar pelayanan mediskin dan spa

 

Daftar pelayanan wajah untuk Ibu

Daftar pelayanan wajah untuk Ibu