Tetap Bugar Selama Puasa

Rabu, 31 Mei 2017 lalu saya dan beberapa blogger berkesempatan menghadiri Buka Bersama Lazada Indonesia #BukBerLazada di Aston Kuningan, kami mendapatkan tips untuk menjaga kesehatan dan kebugaran selama Ramadhan.

Biasanya kalau Ramadhan itu ada yang jadi malas-malasan ya untuk beraktivitas dengan alasan loyo berpuasa, padahal ada tips dan trick-nya lho agar kita tetap bugar. Ada juga yang makannya jadi seenaknya. Seala Septiani, S.Gz – Nutrition Consultant mengatakan “Menjaga pola makan yang baik adalah salah satu kunci mendukung gaya hidup sehat. Namun, masih banyak orang yang kurang paham bagaimana mengatur pola makan, khususnya saat berpuasa di bulan Ramadhan. Menjaga keseimbangan asupan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh dapat dilakukan dengan memperhatikan asupan saat sahur dan berbuka puasa.”

Kebutuhan gizi saat puasa tidak lebih banyak dari kebutuhan normal sehari-hari di luar bulan puasa, yaitu sekitar 2.000 kkal per hari yang 60%-nya bersumber dari karbohidrat, 15% dari protein, dan 25%nya dari lemak. Selain itu , tubuh juga membutuhkan 28-38 gram serat per hari dan sekitar 2 liter air putih agar berfungsi optimal. Konsumsi makanan yang beragam dapat membantu memenuhi seluruh kebutuhan gizi tersebut, khususnya saat menjalankan ibadah puasa. Tidak berlebih, tapi juga tidak kurang. Pastikan juga cukup minum air saat sahut dan berbuka.

Selain pola makan yang seimbang, olah raga teratur adalah pendukung utama untuk mendapatkan pola hidup yang sehat di bulan puasa. Berolah raga dengan porsi yang cukup dan teratur menjadikan tubuh tetap fit dan sehat sehingga tidak mudah letih sebelum waktu berbuka, dengan intensitas 40% hingga 50% lebih sedikit dari zona latihan yang biasa dilakukan.

Apa saja sih jenis olahraga yang bisa dilakukan saat berpuasa? Sebagai Co-Founder Sana Studio, Laila Munaf bilang “Puasa bukanlah halangan untuk tetap berolahraga, seperti jogging/treadmill ringan, bersepeda, yoga hingga berenang. Selain itu, masih ada beberapa teknik olahraga tingan yang bisa dilakukan, seperti olahraga kelenturan contohnya plank atau senam lantai atau olahraga yang membentuk otot.” Kemudian Mba Laila dan kami pun mempraktikkan olahraga ringan menggunakan sarana yang ada, misalnya kursi.

Nah teman-teman, puasa jangan dijadikan alasan untuk malas-malasan ya, ayo bangun-bangun jangan kebanyakan tidur 😀 (*kemudian ngaca diri sendiri :p )

Tim Lazada, Sahabat Anak dan para pembicara / pengisi acara

Tim Lazada, Sahabat Anak dan para pembicara / pengisi acara di acara BukBer Lazada dan Peluncuran Lazada Berbagi

Belanja Online Sambil Berbagi? Bisa banget…!

Belanja online seperti menjadi bagian yang tak terpisahkan ya bagi sebagian besar masyarakat? Termasuk aku, aku tuh dalam 1 minggu, ada aja transaksi online, apalagi kalau di bulan Ramadhan. Mudah dan banyak pilihan sih…!

Berdasarkan survey yang dilakukan Lazada kepada lebih dari 1.000 responden, ditemukan bahwa 70% responden telah mengalokasikan anggaran untuk berbelanja online selama Ramadhan dari rumah atau kantor (Aku banget nih). Waktu favorit berbelanja di siang hari, menjelang berbuka dan setelah Shalat Tarawih. Sebagian besar dari responden juga berbelanja online minimal 2 kali setiap minggunya, dan mengalokasikan 50% dari THR untuk berbelanja online. Apa aja sih yang dibelanjain? Produk-produk rumah tangga untuk perayaan Idul Fitri seperti toples kue, sprei, keset, taplak meja, gorden dan lain-lain.

Nah, good news nih buat para online shopper, karena untuk pertama kalinya Lazada menggelar kampanye Ramadhan sebulan penuh tanggal 19 Mei – 25 Juni 2017. Di periode ini juga Lazada mengadakan program #LazadaBerbagi yang mengajak para konsumen kaya kita untuk berpartisipasi dan turut berbagi kebahagiaan dengan sejumlah anak yang kurang beruntung di Jakarta. Menurut Haikal Bekti – Head of Online Marketing Lazada Indonesia bilang bahwa “Sebagai e-commerce yang terus berusaha memberikan pengalaman belanja yang menyenangkan, maka bulan puasa kami akan menghadirkan berbagai penawaran menarik dari seller dan brand; diskon hingga 70% untuk berbagai produk mulai dari makanan, minuman, alat olahraga, produk fashion, kecantikan; hingga undian berhadiah perjalanan Umrah gratis!”

Tim Lazada dan perwakilan Sahabat Anak

Tim Lazada dan perwakilan Sahabat Anak di BukBer Lazada dan peluncuran #LazadaBerbagi

Lazada juga menghadirkan fitur terbaru untuk mengisi pulsa secara online dengan potongan harga 15%, halaman khusus produk halal, flash sales harian dan diskon dengan beragam tema mingguna untuk semua kategori. Tidak ketinggalan sejumlah video tips Ramadhan harian.

Tidak hanya belanja atau diskon saja yang dipikirkan oleh Lazada, tapi Lazada juga peduli dengan isu pendidikan anak-anak yang kurang beruntung melalui program #LazadaBerbagi yang menggandeng Sahabat Anak. Untuk setiap pembelanjaan minimum Rp. 200.000, Lazada akan mendonasikan Rp. 5.000 kepada Yayasan Sahabat Anak. Belanja bisa sambil beramal, kan…!

Sama @harrismaul dan @dadansiganas

Sama @harrismaul dan @dadansiganas di #BukberLazada

Sama @harrismaul dan @atemalam

Sama @harrismaul dan @atemalam di #BukBerLazada

Belanja Laptop Melalui E-Commerce

Sejak bermunculan e-commerce di tanah air, salah satu favorit saya adalah MatahariMall, kita tentu jadi lebih leluasa bila ingin berbelanja online. Tanpa harus repot pergi ke luar rumah, pesanan barang yang akan segera dikirim ke rumah setelah kita melakukan konfirmasi pembayaran. Kita pun bisa membeli berbagai jenis produk, mulai dari kebutuhan dapur hingga perangkat elektronik.

Kini MatahariMall juga menjadi toko online andalan bagi kita yang sedang berburu laptop. Belanja laptop secara online di Mataharimall.com jadi lebih mudah dan menyenangkan kalau kita melakukan hal-hal ini :

Mencari dan Mengamati Spesifikasi Laptop Tertentu

Ada banyak sekali pilihan laptop yang bisa kita lihat di MatahariMall. Kita tinggal mencari tipe laptop yang kita inginkan. Kemudian jangan lupa pula untuk mengamati spesifikasi laptop tersebut. Tak masalah bila kita belum menjatuhkan pilihan pada suatu jenis laptop. Sebab kita masih bisa melihat-lihat varian laptop lain dengan fitur atau harga serupa.

Memilih Fitur Laptop Sesuai Kebutuhan

Kita tak harus membeli laptop yang harganya selangit kalau hanya membutuhkan fitur laptop standar untuk bekerja atau belajar. Jadi, jangan lupa untuk mengamati fitur laptop yang sesuai kebutuhan kita. Maka nanti kelebihan budget laptop dapat kita manfaatkan untuk kebutuhan lain yang tak kalah penting.

Memanfaatkan Promo Cicilan 0%

Jangan khawatir dulu jika kita belum punya uang tunai yang cukup untuk membeli laptop. Manfaatkan saja promo cicilan 0% bila kita membeli laptop dengan pembayaran via kartu kredit. Penawaran istimewa yang satu ini memang bikin kita tetap hemat setelah belanja online. Usahakan agar kita senantiasa membayar tagihan kartu kredit tepat waktu agar tidak perlu berurusan dengan denda kartu kredit tersebut.

mataharimall cicilan 0%

Gambar: PalingMales.com

Cara Pembayaran yang Beragam dan Praktis

Tidak perlu khawatir akan kerepotan mengurus pembayaran kalau kita berbelanja di MatahariMall. Ada beragam pilihan cara pembayaran, mulai dari transfer antar bank, transfer ke virtual account, kartu kredit, O2O (Online to Offline) hingga COD (Cash On Delivery). Maka kita dapat memilih cara pembayaran yang paling praktis dan membuat kita merasa aman saat belanja online.

Sekarang pasti kita sudah tidak ragu lagi berbelanja online di MatahariMall. Memilih laptop yang sesuai kebutuhan dan budget pasti semakin menyenangkan bersama toko online besutan Lippo Group yang satu ini.

 

3 Jilbab Instan Elegan yang Harus Kamu Miliki!

Desain dan model jilbab kini sudah tidak lagi monoton. Para hijabers telah dimanjakan dengan berbagai model macam jilbab yang sesuai dengan look yang ingin ditampilkan. Jika kamu ingin terlihat seperti “hijabers” maka kamu bisa memilih kerudung pashmina sebagai penutup kepalamu. Namun, jika kamu adalah wanita yang tidak ingin repot-repot untuk memakai kerudung maka jilbab instan bisa menjadi alternatif yang terbaik untukmu. Dapatkanlah tiga jilbab instan elegan berikut sebagai koleksi jilbab instan milikmu.

  1. Jilbab Syar’i

Sebagian besar wanita muslimah telah mengetahui jenis jilbab yang satu ini. Bagaimana tidak? Model jilbab syar’i yang sederhana akan membuat si pemakainya terlihat lebih anggun dan elegan. Jilbab syar’i adalah jilbab instan yang bisa langsung dipakai. Jilbab ini memiliki ukuran yang cukup panjang dan lebar sehingga akan menutupi bagian dada. Kini model jilbab syar’i telah memiliki aksen serta kombinasi warna yang apik sehingga kamu bisa menggunakan jilbab ini untuk acara formal ataupun informal.

Jilbab Syari ala Cindy Fatika Sari ( @cindyfaikasari18 )

Jilbab Syari ala Cindy Fatika Sari ( @cindyfatikasari18 )

  1. Jilbab Instan modifikasi

Jilbab instan modifikasi adalah kerudung yang dimodifikasi sedemikian rupa sehingga bisa langsung dipakai tanpa jarum meski hanya dengan melilitnya saja. Jika dulu jilbab instan modifikasi hanya dengan model tali yang diserut, kini variasi jilbab instan sudah sangat beragam dengan berbagai macam motif yang sangat cantik dan elegan.

 

  1. Jilbab Hoodie

Bagi kamu yang tidak ingin repot-repot dengan jilbab pashmina ataupun jilbab tidak instan lainnya, kamu bisa tampil ala hijabers dengan jilbab hoodie yang satu ini. Kamu hanya perlu menggunakan inner kerudung ninja yang menutupi bagian lehermu baru kemudian menggunakan jilbab hoodie dengan warna yang sesuai dengan seleramu. Dengan begitu kamu akan tampil cantik dan menawan dalam waktu yang singkat tanpa harus meililit-lilit jilbabmu. Dimana kamu bisa mendapatkan jilbab keceyang satu ini? Tenang, online shop MatahariMall jual koleksi jilbab cantik MatahariMall dengan berbagai macam model dan motif yang sangat cantik untuk di pakai.

Sumber: tutorialjilbablengkap.blogspot.com

Sumber: tutorialjilbablengkap.blogspot.com

 

To Verification

<span data-iblogmarket-verification=”GkDiYzUNMWJy” style=”display: none;”></span>

Baik Diperuntukkan Semua Orang

Saya hanya ingin berbagi pengalaman saja yang ‘ngena’ banget di saya, mudah-mudahan pembaca juga ‘ngena’ ya setelah baca pengalaman saya ini. Jadi gini….

Saya ada tugas makalah dari kampus yang mengharuskan wawancara dengan beberapa narasumber yang kompeten dan memiliki kredibilitas, kemudian saya pun menulis siapa-siapa yang akan saya wawancarai. Ketika itu saya menargetkan mewawancarai eks petinggi salah satu stasiun televisi yang sekarang juga menjadi ‘seseorang’ (yang penting) di media yang baru. Saya senang sekali karena ia merespon dan akan menjawab pertanyaan terkait makalah saya, namun saya tunggu-tunggu beberapa hari dan sudah mengingatkan juga, nampaknya ia tidak bisa membantu saya. Oh ia, saat perkenalan di email, saya hanya menyebutkan saya dari universitas mana (tidak menyebutkan saya bekerja di mana. Mungkin kalau dia tahu, dia akan langsung membantu saya).

Deadline semakin dekat, saya tidak kunjung mendapat jawaban dari Ibu itu, alias saya di-‘gantung’. Saya pun mencari narasumber lain dan ketemulah nama Ibu Billy Sarwono atau yang dikenal dengan sebutan Ibu Oni Sarwono. Hari itu juga dia merespon email saya dan menyatakan tidak bisa menjadi informan saya, di situ saya merasa sedih dan sudah lemas, tapi di akhir paragraf ia merekomendasikan 2 orang beserta kontaknya! Bayangkan, tanpa ditanya, Ibu Oni mau merekomendasikan saya kepada rekannya dan langsung memberikan kontaknya. Jarang sekali saya bertemu orang seperti beliau. Lalu saya mulai mengontak Ibu Nina Mutmainah Armando dan Alhamdulillah Ibu Nina juga orangnya sangat responsif dan baik. Akhirnya Ibu Nina menjadi narasumber saya dan kami bertemu di UI, sehubungan dengan profesinya sebagai dosen di sana. Ternyata eh ternyata, Ibu Nina ini teman dari dosen yang menugaskan pembuatan makalah itu. What a journey.. Alhamdulillah saya mendapatkan narasumber sesuai topik makalah tanpa bantuan dari jejaring si bapak dosen (saya cari sendiri dan berdoa kepada Allah).

Oh ia, ibu-yang-menggantungkan-saya itu sebenarnya kenal dengan big boss saya, namun saya tidak mau bawa-bawa nama bos dan corporate saya.

Apa yang dapat dipelajari?

  1. Berbuat baiklah kepada siapapun yang meminta pertolonganmu. Siapa tahu orang itu yang akan menolongmu nanti (si ibu itu sempat laporan barang ketinggalan dan saya mengetahui hal itu, lalu saya bantu sedikit tapi si ibu itu tidak tahu.)
  2. Orang baik itu masih ada, percaya kepada Allah. Contohnya Ibu Oni dan Ibu Nina.
  3. Berdoa terus agar diberikan kemudahan
  4. Komitmen mengerjakan tugas

Terima kasih banyak untuk Ibu Oni yang akhirnya mempertemukan saya dengan Ibu Nina. Terima kasih untuk Ibu Nina yang bersedia menjadi narasumber saya dan meluangkan waktu untuk bertemu langsung dengan saya.

Terima kasih juga untuk ibu yang menggantungkan saya. Jika Ibu tidak menggantungkan saya, maka saya tidak mendapatkan pengalaman seperti ini, mendapatkan keajaiban dan bertemu orang baik seperti Ibu Oni dan Ibu Nina.

Well, semoga kita termasuk orang yang peka, saling membantu dan rendah hati.

Foto dengan Ibu Nina Armando seusai wawancara. Ibu Nina sangat responsif dan baik. Terima kasih bu..

Foto dengan Ibu Nina Armando seusai wawancara. Ibu Nina sangat responsif dan baik. Terima kasih bu..

 

 

Blue Bird “Blogger Writing Contest”

Halo semua!

Blue Bird Group kembali mengadakan Blogger Writing Contest dengan tema :
“Mudahnya Memesan Taxi Via iPhone & android” berdasarkan event launching pada Rabu, 7 Desember 2012..
Bagi yang tidak ikut acaranya, jangan khawatir! Kontes ini terbuka untuk umum, khususnya untuk rekan-rekan blogger sekalian..

KRITERIA :
1) Penilaian berdasarkan isi tulisan yang mengandung key message dari Blue Bird, manfaat-manfaat yang didapat dengan memesan taxi via mobile
2) Key Messagenya adalah : Memesan taxi melalui iPhone dan android telah menjadi gaya hidup (lifestyle) masa kini (Life is so easy)
3) Menggunakan tags : Taxi Mobile Reservation, aplikasi pemesanan taxi

Hadiahnya apa ?
Ada 1 iPhone yang siap pindah tangan ke tangan kamu! 🙂

Kapan paling lambat upload tulisan ?

Paling lambat tanggal 23 Desember 2011 yaaa 🙂

Product knowledgenya bisa dilihat di http://www.bluebirdgroup.com/mobile

Setelah tulisan dipost, monggo mengirimkan linknya dengan me-reply postingan ini..
Kalau ada yang mau ditanyain lagi, bisa langsung mention @wulan_muh

Thank you 🙂

LIFE IS SO EASY . . .

Best Regards,
@wulan_muh

Assalamualaikum…

Dear All,

Selamat datang di dunia Wulan ! Di blog ini kalian dapat menemukan seorang Wulan yang sebenarnya, kalian dapat ‘mendengarkan’ celotehan Wulan yang kadang tidak tersampaikan di dunia nyata, tapi bukan berarti saya tidak konsisten ya ! Mungkin saja ada perkataan yang belum sempat saya ucapkan, jadi saya tulis di blog ini… Saya merasa saya lebih pandai menulis dibandingkan berbicara.. So, enjoy ya guys.. 🙂 Feel free to Comment

 

 

Best Regards,

 

Wulan Muhariani

www.mwulan.wordpress.com